breaking news

Tiga Kali Dijebol Ronaldo, De Gea Tetap Percaya Diri

June 17th, 2018 | by bento bento
Tiga Kali Dijebol Ronaldo, De Gea Tetap Percaya Diri
Sport
0

SOCHI – Penampilan kiper Timnas David De Gea tengah dalam sorotan publik. Seban, tiga kali gawangnya bisa dibobol Cristiano Ronaldo hingga laga Spanyol kontra Portugal berakhir 3-3.

Pertandingan dua papan atas dunia yang merupakan laga pertama penyisihan Grup B di Stadion Fisht, Sochi, Sabtu (16/6/2018), sejak awal memang ditunggu. Maklum, kedua tim mengusung nama besar sejumlah pemain, terutama Ronaldo dari kubu Portugal.

Dan benar saja. Baru laga berlangsung empat menit, Ronaldo bisa menunjukkan kelasnya dengan mencetak gol pertama. Sepuluh menit berselang Spanyol bisa menyamakan kedudukan lewat Diego Costa.

Di penghujung babak pertama atau tepatnya satu menit sebelum turun minum, Ronaldo kembali mencatatkan namanya di papan skor dan membuat Portugal unggul 2-1 di babak pertama.

Di babak kedua, di menit 55 Diego Costa mampu mengejar ketinggalan. Tiga menit berselang, Spanyol kembali di atas angin setelah nacho Fernandes mencetak gol. Sial bagi Spanyol, tersisa dua menit laga berakhir, CR7 mengamuk dan berhasil mencetak gol penyeimbang.

Dari ketiga gol yang dibuat Ronaldo, publik menyoroti kinerja De Gea daat gol kedua terjadi. Bagaimana mungkin kiper sekaliber de Gea tak mampu menepis atau menangkap bola mendatar yang dilesakan pemain Real Madrid itu?

Namun De Gea mengaku tak merisaukan kesalahannya tersebut. “Mister (pelatih sementara Spanyol, Fernando Hierro) ada bersama saya dan semua tim. Itu memang sebuah kesalahan dan bola yang sulit. Tapi kami akan terus berlatih untuk melakukan hal-hal yang baik untuk melawan Iran, karena kami punya pilihan untuk menang,” ungkapnya dikutip Goal.

“Kami semestinya bisa mendapatkan lebih banyak (kemenangan). Tapi seperti inilah sepak bola. Hal tersebut bisa saja terjadi pada siapa pun termasuk Anda. Saya yang mengenakan sarung tangan dan tahu betapa sulitnya kondisi itu,” sambun De Gea.

Dengan hasil imbang ini memaksa Spanyol harus fokus ke pertandingan kedua melawan Iran pada 21 Juni mendatang. Saat ini Iran menempati posisi pertama klasemen setelah di laga sebelumnya sukses menumbangkan Maroko dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *