breaking news

Tiga Gol Messi ke Gawang Deportivo, Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol

April 30th, 2018 | by bento bento
Tiga Gol Messi ke Gawang Deportivo, Bawa Barcelona Juara Liga Spanyol
Sport
0

SPANYOL- Tiga gol Lionel Messi hantarkan Barcelona juara Liga Spanyol musim ini setelah menang telak 4-2 atas Deportivo La Coruña pada laga yang dihelat di Estadio Municipal de Riazor, Senin (30/4/2018) dinihari WIB.

Meski masih tersisa empa kali laga namun tidak lagi mempengaruhi posisi Barcelona yang sudah mengemas 86 poin dari 34 pertandingan. Pasalnya Atletico Madrid yang kini ada di peringkat kedua baru memiliki 75 poin dari 35 kali laga. Sisa tiga laga bagi Atletico tidak akan mampu mengejar Barcelona.

Demikian juga Real Madrid yang ada di peringkat ketiga yang baru memiliki 71 poin dari 34 laga. Jika Madrid menang di empat laga hanya mampu meraih 83 poin. Padahal Madrid masih harus menghadapi Barca di Camp Nou 6 Mei nanti.

Juara yang diraih Barcelona kali ini terasa istimewa. Pasalnya mereka jadi kampiun La Liga tanpa pernah kalah.

Dari 34 laga yang dilakoni Blaugrana, 26 kali menang dan sembilan kali seri. Mereka memasukkan 87 gol dan kemasukan 21 kali.

Bertandang ke markas Deportivo La Coruña, pelatih Barcelona Valverde sudah mencanangkan menang atau minimal seri agar langsung jadi juara.

Sejak menit awal Valverde menurunkan pemain terbaiknya kecuali Andres Iniesta. Baru tujuh menit pertandingan Barca sudah unggul. Menerima umpan dari Osumane Dembele lalu lewat kaki kanan dari kotak penalti, Philippe Countinho mampu menjebol gawang tuan rumah.

Messi membawa Barca menjauh pada menit ke-38. Menerima umpan lambung dari Luis Suarez, dari sudut sempit Messi masih bisa menjebol gawang tuan rumah dengan menempatkan bola ke sudut kiri gawang.

Namun dua menit kemudian Deportivo mampu memperkecil kekalahan. Awalnya Borja Valle melepas umpan ke kotak penalti Barca. Lucas Pérez yang dikawal Jordi Alba langsung melepaskan tembakan dengan kaki kiri tanpa bisa dijangkau Ter Stegen. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 2-1.

Memasuki babak kedua Barca sempat merepotkan pertahanan Deportivo. Menit ke-51 Messi membuang peluang.Usai menerima umpan terobosan dari Suarez, Messi menyambar bola namun masih bisa dihalau kiper lawan.

Semenit kemudian lagi-lagi Messi gagal mencetak gol kali ini menerima umpan dari Countinho.

Justru Deportivo yang mampu mencetak gol lewat Emre Colak pada menit ke-64.Berawal dari serbuan pemain-pemain Deportivo dari sisi kiri pertahanan Barcelona,Celso Borges melepas umpan matang dan mampu diselesaikan oleh Colak dengan baik.

Gol ini membuat semangat pemain-pemain Deportivo meningkat tajam. Mereka terus mengepung pertahanan Barcelona. Memang Deportivo tidak ingin Barca merayakan juaranya di kandang mereka. Deportivo juga berambisi ingin membuat Barca merasakan kekalahan pertama musim ini di La Liga.

Namun Barcelona yang memang memiliki mental juara mampu keluar dari tekanan. Kerja sama apik antara Messi dan Suarez membawa Barca unggul menit ke-82. Setelah sebelumnya menggiring bola Messi mengopernya kepada Suarez. Namun pemain asal Uruguay ini kembali memberi umpan kepada Messi dan menggunakan kaki kanan dari jarak yang sangat dekat mega bintang asal Argentina itu mampu menjebol gawang Deportivo.

Gol ini membuat mental pemain-pemain Deportivo runtuh. Tiga menit kemudian, Messi mencetak gol ketiganya dalam laga ini. Lagi-lagi berkat kerjasama dengan Suarez.
Menerima assist dari Suarez lalu Messi dengan kaki kiri melepaskan tembakan. Barca unggul 4-2.

Lima menit jelang kaga berakhir, Iniesta akhirnya masuk lapangan menggantikan Rakitic. Tampak tepuk tangan membahana di Stadion Municipal de Riazor baik dari pendukung Barcelona maupun Deportivo.

Iniesta memang akan meninggalkan Barcelona dan Liga Spanyol akhir musim ini. Rencananya kapten tim Barca itu akan berlaga di Liga Tiongkok. Iniesta selama ini sangat dihormati di Spanyol baik oleh lawan apalagi fans Barcelona lantaran sikapnya yang simpatik di lapangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *