breaking news

Tembak Dua Orang, Tenaga Medis Angkatan Laut AS Ditembak Mati

April 7th, 2021 | by bento bento
Tembak Dua Orang, Tenaga Medis Angkatan Laut AS Ditembak Mati
Dunia
0

WASHINGTON – Seorang petugas medis Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) menembak dan melukai dua orang pelaut di sebuah taman di Frederick, Maryland. Tersangka, yang diketahui bernama Fantahun Girma Woldesenbet (38), kemudian ditembak mati di pangkalan Angkatan Darat AS Fort Detrick.

Kepala Polisi Jason Lando mengatakan tersangka melepaskan tembakan di Riverside Tech Park, menyebabkan para pekerja melarikan diri. Usai penembakan, tersangka berkendara sekitar 10 menit ke Fort Detrick, di mana dia dibunuh oleh personel militer. Angkatan Darat AS mengatakan tersangka “dinetralkan” dalam beberapa menit.

“Masyarakat tidak lagi berisiko,” kata Lando. “Tidak ada alasan lain untuk khawatir bagi masyarakat Frederick,” imbuhnya seperti dikutip dari CBS News, Rabu (7/4/2021).

Sementara itu Angkatan Laut AS men-tweet bahwa penembaknya adalah tenaga medis rumah sakit Angkatan Laut, dan pejabat Fort Detrick mengatakan kepada CNN bahwa dia telah ditempatkan di instalasi itu.

Mereka mengidentifikasinya sebagai Fantahun Girma Woldesenbet, yang pangkatnya adalah E-4.

“Kami masih menyelidiki motifnya, menyelidiki keadaan sebenarnya,” Brigadir Jenderal Angkatan Darat Michael J. Talley kepada wartawan pada konferensi pers sore.

Talley mengatakan pria bersenjata itu dihentikan di gerbang pos, tetapi sebelum kendaraannya digeledah, pelaku telah tancap gas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *