breaking news

Tekuk Totteham Hotspur 1-3, Manchestes City Selangkah Lagi Juara

April 15th, 2018 | by bento bento
Tekuk Totteham Hotspur 1-3, Manchestes City Selangkah Lagi Juara
Sport
0

INGGRIS- Manchester City mengakhiri tren negatifnya setelah menang telak 3-1 atas tuan rumah Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Liga Inggris di Wembley Stadium, Minggu (15/4/2018) dinihari.

Ketiga gol City dicetak oleh Gabriel Jesus menit ke-22, Gundongan menit ke-25 dan Raheem Sterling menit ke-72. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak oleh Eriksen menit ke-42.

Dengan hasil ini Manchester City tinggal selangkah lagi jadi juara Liga Inggris. Kini The Citizen mengemas 87 poin dari 33 laga berselisih 16 poin dari Manchester United di peringka kedua.

Adapun hasil ini bagi Spurs membuat mereka tetap berada di peringkat keempat dengan nilai 67.

Manchester City bisa merayakan juara di kandang mereka Minggu 22 April 2018 apabila mampu mengalahkan tamunya Swansea City. Sebab jika City menang maka nilainya jadi 90 dan tidak lagi mungkin dikejar tim lain termasuk MU.

Bertandang ke Wembley sebetulnya Man City dalam tekanan. Mereka tersingkir dari Liga Champions setelah tak berkutik menghadapi Liverpool di duga laga. The Citizen juga terpukul ketika kalah dari MU padahal mereka sempat unggul duluan sehingga pesta juara Liga Inggris mereka jadi tertunda Minggu depan.
Meski demikian Manchester City mampu ungul pada menit ke-22 lewat gol Gabriel Jesus. Menerima umpan dari Kompany, Jesus tidak mau menyia-nyiakannya. Dengan dingin dia berhasil menceploskan bola ke gawang tuan rumah.

Tiga menit kemudian, City kembal unggul.City mendapatkan penalti setelah Lloris menjatuhkan Sterling di kotak terlarang. Gundongan yang jadi algojo sanggup mengelabuhi kiper.

Unggul 2-0 membuat Man City sempat lengah. Menit ke-42 Tottenham berhasil memperkecil kekalahan. Awalnya Eriksen menerima umpan Dembele di kotak penalti. Eriksen lalu tidak menyia-nyiakan peluang emas itu . Bola sebetulnya sempat diblok kiper tetapi dengan cepat masih bisa disapu oleh Erikse sehingga kedudukan 1-2 berakhir hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua Tottenham terus menekan pertahanan City dengan harapan mampu mencuri gol penyeimbang. Seperti menit ke-55, Alli dijatuhkan di kotak terlarang namun kata wasit bukan pelanggaran . Sontak pelatih Spurs, Pochettino berdiri di tepi lapangan langsung bangkit memprotes keputusan wasit.

Dua menit kemudian Dembele menyodorkan bola ke kepada Davies. Davies lalu mengirim umpan silang kepada Kane, namun mesin gol Spurs ini masih gagal mencetak gol.

Manchester City mampu menambah gol menit ke-72. Berawal dari usaha Sterling di kotak penalti dengan melewati kiper hanya saja bola tersebut mampu diblok bek tuan rumah. Sial bagi Sprus, bola kembali mengarah kepada Sterling yang tanpa ampun menjebol gawang Lloris.

Menit ke-87, Sprus nyaris memperkecil kekalahan sayang Eriksen gagal memanfaatkan umpan Trippier di sisi kanan karena sepakan Eriksen mampu ditangkap Ederson. Hingga wasit meniup pluit City tetap unggul 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *