breaking news

Tekuk AS Roma 2-5, Liverpool Belum Aman

April 25th, 2018 | by bento bento
Tekuk AS Roma 2-5, Liverpool Belum Aman
Sport
0

INGGRIS– Sempat unggul 5-0 hingga menit ke-81 namun akibat keteledoran pemain belakan Liverpool akhirnya AS Roma mampu memperkecil kekalahan menjadi 5-2 dalam laga leg pertama semifinal di Liga Champions di Anfield, Rabu (25/4/2018) dinihari WIB.

Dengan hasil ini tentu merugikan Liverpool sebab pada leg kedua akan digelar di markas Roma di Olimpico Kamis 3 Mei nanti.

Pasalnya AS Roma yang memiliki dua gol tandang, jadi keuntungan tersendiri sehingga Serigala Ibukota ini tinggal menang 2-0 di Olimpico 3 Mei nanti bisa menghantar mereka ke final Liga Champions.

Hal ini sudah dibuktikan ketika mampu membalikkan keadaan ketika mereka tertinggal 1-4 dari Barca dan mampu mencetak tiga gol di Olimpico sehingga lolos ke semfinal.

Kelima gol Liverpool, dicetak oleh Mohamed Salah menit ke-35 dan menit ke-45 gol Mane menit ke-56, dan gol Roberto Firmino menit ke-61 dan menit ke-68.

Adapun gol balasan Roma dicetak oleg Eden Dzeko menit ke-81 dan lewat gol penalti Perotti menit ke-85.

Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah sejak menit awal langsung menekan pertahanan AS Roma. Jurgen Kloop yang menurunkan pemain terbaiknya rupanya menginstruksikan agar menciptakan gol cepat.

Justru AS Roma yang harusnya unggul duluan ketika sepakan Aleksandar Kolarov yang membentur mistar.
Namun tidak mudah bagi Liverpool untuk menjalankan perintah Klopp. Buktinya butuh 35 menit bagi mereka untuk memecah kebuntuan lewat gol Salah. Winger Mesir itu melakukan aksi individu lalu melepas sepakan lengkung ke sudut gawang Alisson. Bola membentur mistar dulu, tapi tetap merangsek gawang Roma.

Menit ke-45, Salah kembali menjebol mantan klubnya itu. Kali ini ia memanfaatkan serangan balik dan umpan Firmino, lalu mencungkil bola melewati Alisson. Skor 2-0 bertahan hingga istirahat

Memasuki babak kedua, Di Francesco coba mengubah nasib dengan memainkan Patrik Schick dan menarik Under. Giallorossi tampil sedikit eksplosif, tetapi malah kebobolan untuk ketiga kalinya.

Sadio Mane menit ke-56 membawa The Reds menjauh jadi 3-0. Pemain sayap asal Senegal itu sukses menyambut umpan Salah dan menjebol gawang Alisson.

Firmino menambah pundi-pundi gol laskar Anfield tak lama berselang. Tak cuma satu, bintang Brasil itu bahkan mencantumkan namanya di papan skor dua kali. Gol pertama memanfaatkan umpan silang Salah dan gol kedua berawal dari tandukan terhadap umpan Jordan Henderson.

Jelang bubaran, Edin Dzeko mampu memangkas defisit dengan gol jarak dekatnya. Memanfaatkan kesalahan Dejan Lovren, striker Bosnia itu mengontrol bola dengan dada, sebelum melepas tembakan ke tiang dekat.

Serigala Ibu Kota menghantui gawang Loris Karius di menit-menit akhir. Kerja keras mereka pun berbuah penalti yang dimaksimalkan oleh Diego Perotti. Laga ditutup dengan skor 5-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *