breaking news

Tekad Maurizio Sarri Meraih Gelar Bersama Chelsea

July 18th, 2018 | by bento bento
Tekad Maurizio Sarri Meraih Gelar Bersama Chelsea
Sport
0

LONDON – Maurizio Sarri menegaskan siap mengerahkan segenap kemampuannya agar bisa meraih gelar bersama Chelsea. Karena itu, dia akan memastikan klub London Barat itu semakin kuat agar lebih bersaing pada musim 2018/2019. Sarri resmi diangkat sebagai pelatih Chelsea pada 14 Juli 2018 untuk menggantikan Antonio Conte. Sejatinya, nakhoda berusia 59 tahun itu belum pernah meraih gelar.

Namun, prestasi apiknya bersama Napoli disinyalir menjadi alasan utama The Blues memboyongnya ke Stamford Bridge. “Seberapa menyenangkannya bisa bergabung dengan Chelsea? Sangat mudah untuk menjawab pertanyaan Anda. Chelsea merupakan salah satu klub terpenting di kompetisi Eropa.

Jadi, mudah untuk menjawab pertanyaan pertama Anda,” ujar Sarri dilansir skysport. Untuk mematahkan persepsi negatif serta memenuhi ekspektasi, Sarri berjanji akan melakukan segala cara agar Chelsea bisa meraih gelar sebanyak mungkin, khususnya Liga Primer yang musim lalu direbut Manchester City.

Dia juga berharap bisa membantu tim barunya menjuarai Liga Europa. Agar bisa memenuhi misi itu, Sarri memutuskan melakukan persiapan sedini mungkin. Salah satunya berusaha mempertahankan Eden Hazard, N’Golo Kante, Thibaut Courtois, dan Willian.

Dia menyatakan tidak akan membiarkan mereka hengkang pada bursa musim panas ini. Hazard berpotensi merapat ke Spanyol karena dikaitkan dengan Real Madrid, Barcelona, serta Atletico Madrid. Dia jadi incaran karena tampil mengesankan ketika membela Belgia pada Piala Dunia 2018.

Besar kemungkinan dia akan direkrut Real Madrid untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Courtois juga sedang diincar Real Madrid. Bintang Belgia itu makin santer dihubungkan dengan Los Blancos setelah mendapat Sarung Tangan Emas alias jadi Kiper Terbaik pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Sementara Kante yang membantu Prancis Berjaya di Negeri Beruang Merahkabarnya sedang didekati Barcelona. Ya, El Azulgrana konon membutuhkan playmakeryang bisa menunjang Lionel Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Sedangkan Willian kabarnya sudah tidak betah bersama Chelsea lantaran mulai jarang masuk startingline-up. Gelandang asal Brasil itu menyatakan ingin mencari pelabuhan baru agar bisa tampil secara reguler. Konon, dia ingin bergabung dengan Manchester United.

“Di Liga Primer banyak berkumpul pelatih hebat di ranah Eropa, mungkin di dunia. Jadi, saya sudah tidak sabar bersaing dengan (Pep) Guradiola, (Mauricio) Pochettino, (Jose) Mourinho, (Juergen) Klopp, dan pelatih lainnya,” ucap Sarri.

Setidaknya Sarri sudah mendapatkan amunisi satu baru untuk menyambut musim depan, yakni gelandang Jorginho yang sempat jadi anak asuhnya di Napoli. Pemain asal Italia dibeli seharga 57,4 juta poundsterling. Pada lain pihak, Conte mengaku tidak merasa sakit hati karena dipecat Chelsea dan digantikan Sarri.

Pelatih asal Italia itu tetap mengucapkan terima kasih kepada The Bluesatas dua musim yang penuh kenangan. Setelah bertugas sejak 4 April 2016 dengan masa tugas tiga tahun, Conte resmi jadi pengangguran pada 13 Juli 2018. Kegagalan meraih gelar bergengsi dan hanya finishdi posisi lima menjadi alasannya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang berada di Chelsea atas kerja keras dan dukungan mereka selama dua musim terakhir. Kami dapat memenangkan Liga Primer dan Piala FA bersama-sama,” ujar Conte.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *