breaking news

Taklukkan Leganes, Real Madrid Makin Mantap di Peringkat Ketiga

April 29th, 2018 | by bento bento
Taklukkan Leganes, Real Madrid Makin Mantap di Peringkat Ketiga
Sport
0

SPANYOL – Real Madrid makin kukuh di peringkat tiga klasemen La Liga setelah mengalahkan tamunya, Leganes, dengan skor 2-1, Minggu (29/4/2018) dini hari WIB.

Gol Real diciptakan oleh Gareth Bale di menit kedelapan dan menit ke-45 sedangkan gol balasan Leganes diciptakan Darko Brasanac di babak kedua.

Kemenangan ini membuat Real kini hanya berjarak satu angka dengan peringkat dua, Atletico Madrid sedangkan Leganes berada di peringkat 16 klasemen sementara La Liga.

Manajer Real, Zinedine Zidane, menurunkan pemain lapis kedua untuk menghadapi tamunya. Jesus Vallejo, Marcos Llorente, Dani Ceballos dan Borja Mayoral mendapat kesempatan menjadi starter bersama dengan Gareth Bale dan Karim Benzema.

Zidane sepertinya sengaja mengistirahatkan pemain-pemain pentingnya mengingat Rabu dini hari esok akan menjamu Bayern Munchen di Liga Champions dan di akhir pekan akan bertamu ke kandang Barcelona.

Hanya perlu delapan menit bagi tuan rumah untuk mengubah skor. Setelah tembakan jarak dekat Benzema diblokir bek Leganes, Joseba Zaldua, Bale mengubah bola liar menjadi gol pertama Real Madrid.

Leganes nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-37 saat tendangan keras Nordin Amrabat dari luar kotak penalti mengarah ke gawang yang dijaga Kiko Casilla. Sayang bola hanya menghantam mistar gawang.

Jelang akhir babak pertama, Real Madrid menggandakan keunggulan setelah Mayoral mencetak gol dari jarak dekat. Para pemain Leganes mengira Mayoral dalam posisi offside saat mendapat bola tapi wasit menganggap golnya sah.

Awal babak kedua, pertandingan berjalan lambat. Tuan rumah tidak terlalu menekan tamunya, sedang Leganes sepertinya menemui jalan buntu untuk membongkar pertahanan Real Madrid yang diperkuat Casemiro sebagai bek.

Menit ke-62 Zidane memasukkan Asensio menggantikan Benzema dan Kross yang menggantikan Kovacic. Sedangkan manajer Leganes, Asier Garitano, memasukkan Claudio Beauvue, menggantikan Miguel Guerrero.

Leganes berhasil mengurangi selisih gol di menit ke-66 berkat gol Darko Brasanac yang memanfaatkan umpan silang dari Amrabat.

Setelah mencetak gol, Leganes seperti hiu yang mencium darah. Tekanan demi tekanan terus diberikan oleh Leganes yang musim lalu berhasil menaklukkan Real Madrid di perempat final Copa del Rey.

Setelah sepakan mendatar Nabil El Zhar ditepis Casilla, tembakan jarak jauh Beauvue hanya menghantam mistar gawang.

Jelang akhir babak kedua, Leganes kembali melakukan pergantian pemain. Brasanac digantikan Jose Naranjo dan Ambrabat yang digantikan Javier Eraso.

Di menit kedua waktu tambahan, sepakan keras Nabil El Zhar nyaris mengubah skor menjadi imbang bila Casilla tidak melakukan penyelamatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *