breaking news

Takluk 0-1 dari Napoli di Ujung Laga , Juventus di Ujung Tanduk

April 23rd, 2018 | by bento bento
Takluk 0-1 dari Napoli di Ujung Laga , Juventus di Ujung Tanduk
Sport
0

ITALIA- Dramatis, Juventus harus takluk 0-1 dari penantang utama mereka Napoli di ujung laga sehingga membuat Si Nyonya Tua kini di ujung tandung dalam memperebutkan Scudetto musim ini.

Berlaga di kandang Juventus, Allianz Stadium, Senin (23/4/2018) dinihari tadi, Koulibaly jadi pahlawan Napoli dengan golnya pada menit ke-90.

Dengan hasil ini dari 34 laga, jarak Napoli denga Juventus tinggal satu poin. Juventus masih kokoh di puncak klasemen dengan nilai 85 di bawahnya Napoli dengan 84 poin.

Hanya kedua tim yang berpeluang merebut Scudetto atau juara Serie A Italia musim ini. Pasalnya AS Roma dan Lazio serta Inter Milan perolehan poinnya masih jauh dari Juventus dan Napoli.

Memang di empat laga sisa semua masih bisa terjadi. Bahkan Juventus mungkin akan semakin tertekan ketika tanggal 29 April nanti bertandang ke markas Inter Milan. Tentu tuan rumah akan tampil habis-habisa jika ingin masuk empat besar.
Napoli yang bermain di hadapan publik Juventus, tidak genar dan sejak menit awal justru lebih banyak menekan tuan rumah. Harusnya menit kedua Napoli sudah unggul, sayang usaha Lorenzo Insigne belum membuahkan hasil.

Laga ini berlangsung keras ini. Untuk menghentikan laju pemain-pemain Napoli yang kali ini seperti kesetanan, harus melakukan tekel tekel keras dan akibatnya dalam tempo kurang dari 30 menit, mereka diganjar tiga kartu kuning. Medhi Benatia menjadi nyawa jantung pertahanan Juventus dengan berhasil mementahkan sejumlah kans penggawa Napoli.

Kurang tenangnya pemain Napoli dan juga kurang efektif membuat banyak peluang di babak pertama terbuang percuma sehingga hingga turun minum kedudukan tetap 0-0.

Tuan rumah mencoba untuk keluar dari tekanan di awal babak kedua, tapi pergerakan duo winger Douglas Costa dan Juan Cuadrado, yang masuk menggantikan Paulo Dybala juga tidak optimal dan mudah diantisipasi lini belakang Napoli.

Memasuki sepertiga akhir, Juventus menampilkan Mario Mandzukic dan penyerang asal Kroasia itu menambah daya gedor, seperti yang tampak saat pergerakannya pada menit ke-79 memaksa Allan melakukan pelanggaran ceroboh.

Sisa waktu permainan coba dimanfaatkan Napoli untuk terus menggempur demi meraih kemenangan dan hasilnya pun datang di saat krusial, yakni tepat di pengujung waktu permainan.

Kalidou Koulibaly menjadi pahlawan kemenangan Napoli dengan sundulan yang meneruskan umpan Jose Callejon, aksi bek Napoli tersebut berhasil memperdaya Gianluigi Buffon yang sejatinya tampil apik sepanjang laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *