breaking news

Tak Main di Final, Coutinho Tetap Peroleh Medali Liga Champions

May 28th, 2018 | by bento bento
Tak Main di Final, Coutinho Tetap Peroleh Medali Liga Champions
Sport
0

LIVERPOOL – Gelandang serang FC Barcelona, Philippe Coutinho dikabarkan akan mendapat medali usai final Liga Champions 2017/2018 antara Livepool versus Real Madrid pada Minggu (27/5) dini hari, pukul 01.45 WIB.

Pejabat Liverpool memutuskan bahwa Coutinho berhak untuk sebuah medali karena kontribusinya sebelum pindah ke Barelona pada bursa transfer Januari.

Sementara itu, UEFA menyatakan bahwa pemenang Liga Champions diberi 40 medali emas. Sedangkan runner-up akan menerima 30 medali perak. Akan tetapi pembagian medali kepada pemain adalah kebijakan masing-masing klub.

Ini artinya Coutinho tetap akan mendapatkan medali terlepas apapun hasil yang diraih Liverpool dalam laga final tersebut.

Kontribusi Coutinho bersama Liverpool yakni mencetak lima gol dalam lima penampilan di Liga Champions. Pemain berusia 25 tahun asal Brasil tersebut membukukan hat-trick melawan Spartak Moscow di pertandingan terakhir grup Liga Champions.

Di sisi lain, pelatih Liverpool, Juergen Klopp juga setuju dengan keputusan untuk memberi medali. Seperti dilansir dari laman Liverpool Echo, pelatih berpaspor Jerman itu bersikeras tidak menaruh dendam kepada Coutinho karena hijrah ke Barcelona.

Dia menyebutkan bahwa medali akan diberangkatkan ke Catalan tempat Coutinho kini bermukim. “Tidak masalah. Saya setuju medali diberikan. Dia memang pantas mendapatkannya,” tandas Klopp.

Sebagaimana diketahui, Coutinho merupakan mantan pemain Liverpool periode 2013-2018. Dia meninggalkan Liverpool pada Januari 2018 menuju Barcelona dengan nilai transfer GBP142 juta. Total, Coutinho mencetak 54 gol dari 201 penampilan di semua kompetisi bersama Liverpool.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *