breaking news

Susahnya Jaga Konsistensi Balapan

June 17th, 2018 | by bento bento
Susahnya Jaga Konsistensi Balapan
SPORTS
0

CATALUNYA – Menjaga konsistensi balapan tak semudah membalikkan telapak tangan. Kondisi itulah yang kini dirasakan Jorge Lorenzo jelang balapan di Sirkuit Catalunya, Minggu (17/6/2018) malam WIB.

Kemenangan di Mugello dapat dijadikan sebagai titik balik untuk meraih kesuksesan di balapan berikutnya. Hanya saja, Lorenzo menyadari betul jika dirinya masih mengalami kesulitan untuk mengenal karakteristik motor Desmosedici GP18.

“Kami baru saja memenangkan satu balapan. Kami tidak tahu apa yang bisa kami capai di masa depan,” singkat Lorenzo seperti dikutip dari Autosport, Minggu (17/6/2018).

Apa yang dikhawatirkan Lorenzo bukan tanpa alasan. Selama menjalani sesi latihan bebas kedua dan ketiga di Sirkuit Catalunya, dia terlihat tidak konsisten dalam hal menjaga kecepatan motornya. Pada FP2, juara dunia tiga kali di kelas utama MotoGP berhasil membukukan waktu tercepat dengan 1 menit 38.930 detik.

Namun pada FP3, Lorenzo justru kedodoran. Dia hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 39.677 detik. Begitu pula ketika di kualfikasi. Namun begitu, Lorenzo tak begitu saja menyerah. Dia masih bersemangat untuk menampilkan performa terbaiknya di musim ini.

Apalagi Sirkuit Catalunya diklaim sebagai trek favoritnya. “Kami tiba di sini di trek yang saya suka. Saya menang berkali-kali di sini dengan Yamaha, kami membuat tes yang bagus, dan kami berada dalam momen yang manis. Tetapi kami harus terus mendemonstrasikan itu. Saya pikir saya sekarang memiliki semua bahan untuk melakukan dengan baik, tetapi MotoGP sekarang lebih dari sebelumnya yakni begitu dekat.”

“Maksud dari begitu dekat itu yakni kualitas pembalap dan motor sudah sangat kompetitif. Jadi memenangkan balapan secara beruntun jauh lebih sulit dari sebelumnya,” beber Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *