breaking news

Spurs Harus Ijinkan Son Main di Asian Games demi Hindari Wamil

July 20th, 2018 | by bento bento
Spurs Harus Ijinkan Son Main di Asian Games demi Hindari Wamil
Sport
0

SEOUL – Timnas Korea Selatan telah memasukan nama pemain depan Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dalam skuat mereka untuk Asian Games 2018. Artinya, Son Heung-Min besar kemungkinan tak akan memperkuat Spurs di awal pembukaan Liga Inggris 2018/2019.

Asian Games akan diselenggarakan di Indonesia mulai dari 18 Agustus hingga 2 September. Son adalah salah satu dari tiga pemain senior Korea yang masuk dalam skuat untuk Asian Games.

Dia akan bergabung bersama penjaga gawang Cho Hyun-Woo dan striker Hwang Ui-Jo. Seperti kita ketahui, peraturan FIFA mengijinkan tiga pemain senior tampil memperkuat timnas U23.

Namun, karena Asian Games berlangsung di luar agenda kalender pertandingan internasional FIFA, Tottenham juga memiliki hak untuk tidak memberi ijin kepada Son. Spurs dikabarkan membutuhkan pemain 26 tahun itu untuk berkompetisi di Liga Inggris msuim 2018/2019 yang akan dimulai pada 11 Agustus mendatang.

Tapi turnamen ini sangat penting bagi Son. Dia akan berusaha untuk memenangkan medali emas agar terhindar dari wajib militer selama 21 bulan. Pasalnya setiap warga yang berprestasi akan mendapat pengecualian untuk tidak melakukan wajib militer.

Dengan begitu, Spurs semestinya bisa mengambil keuntungan dari hal ini. Jika Son meraih emas, maka Spurs tak akan kehilangannya selama 21 bulan.

Pelatih U23 Korea Selatan mengatakan bahwa dia tidak yakin kapan Son akan tiba di Indonesia tetapi bersikeras dia akan menjadi bagian dari skuatnya.

“Son pasti akan bermain, tetapi kami tidak tahu kapan dia akan bergabung dengan tim. Son sangat ingin bermain di Asian Games, dan dia adalah pemain penting untuk tim. Kami berharap dia dapat bergabung dengan tim sesegera mungkin, karena menyesuaikan diri dengan cuaca panas di Indonesia tidak mudah.” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *