breaking news

Smalling di 2018: Lebih Tajam dari Morata, Sama dengan Lacazette

April 19th, 2018 | by bento bento
Smalling di 2018: Lebih Tajam dari Morata, Sama dengan Lacazette
SPORTS
0

Bournemouth – Chris Smalling sedang tajam-tajamnya semenjak pergantian tahun. Bahkan torehan golnya lebih banyak ketimbang penyerang Chelsea Alvaro Morata.

Smalling sejatinya berposisi sebagai bek tengah Manchester United. Meski berstatus tim inti, Smalling tak lepas dari kritik karena performanya suka naik-turun.

Wajar saja banyak fans MU yang berharap Smalling tak lagi dimainkan atau bahkan dijual. Tapi, dalam tiga pertandingan tandang terakhir MU, Smalling membuktikan bahwa dia masih penting untuk MU.

Smalling semalam mencetak gol yang membawa MU menang 2-0 di kandang Bournemouth. Hasil yang penting dalam persaingan mereka mengunci posisi runner-up dari kejaran Liverpool maupun Tottenham Hotspur.

MU kini berada di posisi kedua dengan 74 poin dari 34 laga, unggul empat poin dari The Reds sebagai pesaing terdekat. Bagi Smalling, gol itu mempercantik statistiknya belakangan ini.

Bek internasional Inggris itu selalu bikin gol dalam tiga pertandingan tandang terakhir MU. Sebelumnya Smalling juga menjebol gawang Crystal Palace dan Manchester City.

Torehan gol Smalling di Premier League itu bahkan lebih tajam ketimbang Morata yang baru bikin satu gol di tahun 2018 dan sama dengan milik penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette.

“Usaha terakhir saya untuk mendapat sepatu emas. Respons bagus usai hasil akhir pekan kemarin,” demikian ucap Smalling di akun twitter-nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *