breaking news

Skuat Timnas Iran Tetap Berpuasa Selama Piala Dunia

June 3rd, 2018 | by bento bento
Skuat Timnas Iran Tetap Berpuasa Selama Piala Dunia
Sport
0

TEHRAN – Timnas Iran akan menjalani babak penyisihan Grup B Piala Dunia 2018 di tengah ibadah puasa ramadhan. Meski demikian, skuat Timnas Iran yang dihuni pemain muslim diminta tidak meninggalkan ibadah mereka.

Mereka akan memulai perjuangan untuk lolos penyisihan grup dengan menghadapi Maroko di Saint Petersburg Stadium, Jumat (15/6/2018) pukul 18.00 waktu setempat. Lima hari setelah itu, Iran berjumpa Spanyol di Kazan Arena pukul 21.00 waktu setempat.

Matchday ketiga Timnas Iran bakal dijalankan menghadapi Portugal di Mordovia Arena, 25 Juni 2018. Ketiga pertandingan di babak penyisihan grup itu bakal dijalankan Iran dalam periode ibadah ramadhan.

Menjelang keberangkatan Timnas Iran ke Rusia, Presiden Hassan Rouhani meminta para pemain dan skuat Tim Melli tidak meninggalkan ibadah puasa selama bulan suci ramadhan. (Baca juga: Skuat Inti Belgia di Piala Dunia 2018 Terungkap Gara-gara Kasur)

“Ketika hati bersama Tuhan, jiwa menemukan kekuatan yang dibutuhkan. Dalam sepak bola, pemain membutuhkan kaki. Tetapi sebelum kaki, pikiran dan jiwa juga ikut bermain,” kata Presiden Hassan Rouhani dikutip rferl.org.

Timnas Iran digadang-gadang bakal menghadirkan kejutan di Grup B Piala Dunia 2018. Sebab, Iran merupakan wakil Asia dengan peringkat terbaik yang lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun ini. Predikat tersebut membawa kekuatan tersendiri bagi Iran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *