breaking news

Setting Powder Lagi Hits Banget, Apa Sih Kelebihannya?

May 10th, 2018 | by bento bento
Setting Powder Lagi Hits Banget, Apa Sih Kelebihannya?
Fashion
0

MENJADI wanita yang paham sekali akan segala produk make-up itu memang tidak mudah. Bagaimana tidak, untuk satu tipe produk make-up saja ternyata di dalamnya masih terbagi lagi ke beberapa jenis.

Salah satu contohnya produk bedak, kebanyakan orang awam hanya mengetahui bahwa yang namanya bedak itu adalah antara bedak tabur atau bedak padat. Nah, tahukah Anda bahwa bedak atau powder pun ada yang dinamakan setting powder?

Setting Powder, Produk Make-Up yang Lagi Ngetren di Media Sosial
Ini Bentuk Alis yang Digandrungi Perempuan Zaman Now, Lengkap dengan Tutorialnya biar Enggak Norak
Apa yang dimaksud dengan setting powder itu sendiri? Well, setting powder ini sendiri dikatakan hadir sebagai produk face powder atau bedak untuk wajah yang memiliki kelebihan bisa untuk menyamarkan tampilan pori-pori kulit, melembutkan tekstur sapuan make-up di wajah, dan bahkan memberikan kilau keseluruhan pada kulit.

Selain yang disebutkan di atas, mengacu sebuah ulasan sebuah produk setting powder jenis oil dan blemish control, setting powder ini sepertinya bisa diandalkan untuk mengontrol minyak berlebih di wajah, agar bagi yang memiliki tipe kulit berminyak saat wajah sudah dipulas make-up, make-up masih oke menempel karena wajah tidak berminyak.

Make up

Setting powder ini dirancang untuk digunakan bersama dengan foundation, yang mana fungsinya untuk membantu untuk menyetel atau mengencangkan sapuan foundation untuk tetap berada di tempatnya, dan sebagai pencegahan agar tidak terhapus. Lebih lanjut, setting powder dikatakan juga dapat membantu mengurangi perasaan lengket dan kilau yang biasanya muncul setelah pengaplikasian foundation.

Sebagian wanita juga mengandalkan setting powder ini untuk touch-up, ketimbang jenis bedak lain karena tampilan yang dihasilkan lebih tipis sehingga terlihat lebih natural. Sementara itu, untuk soal kekurangan setting powder ini sendiri, sejauh pantauan Okezone, belum ada yang menyebutkan dengan jelas kekurangan produk satu ini ketika diaplikasikan ke wajah.

Untuk pengaplikasian setting powder, direkomendasikan untuk menggunakan bantuan alat yakni beauty blender basah atau lembap untuk menekankan taburan bedak ini ke area bawah mata serta area T (dahi, hidung, dagu) untuk mendapatkan tampilan pulasan make-up airbrushed.

Lebih lanjut, bicara soal produk setting powder ini. Harga yang ditawarkan di pasaran pun beragam, jika ingin yang terjangkau ada setting powder keluaran lini kosmetik Pond’s yakni “Magic Powder Oil & Blemish Control” asli Thailand, yang dikatakan harganya jika sudah dikonversi ke dalam satuan rupiah dari mata uang Bath hanya sekira Rp15.000 yang mana harganya pasti sudah berbeda jika dijual di toko online di Indonesia.

Lalu ada setting powder yang sudah sangat ternama di kalangan para beauty influencer ataupun pengguna make-up lainnya, yakni setting powder dari RCMA yakni “RCMA Make-Up No Color Powder” yang sekiranya dijual online seharga USD12 atau kurang lebih Rp168.994, kemudian terakhir ada yang versi high end yang juga digadang-gadang sebagai produk setting powder yang mumpuni, yaitu keluaran Laura Mercier yang bernama “Translucent Loose Setting Powder” yang dijual online di sebuah situs belanja luar negeri terkenal, dengan harga USD38 atau sekira Rp535.148 alias lebih dari setengah juta rupiah. Demikian dihimpun Okezone, Rabu (9/5/2018) dari berbagai sumber.

Nah, Anda mau pilih yang mana? Setting powder yang berharga murah, medium, atau high end hampir satu juta rupiah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *