breaking news

Sempat Unggul, Inter Milan Kalah Lewat Gol Dua Menit Juventus

April 29th, 2018 | by bento bento
Sempat Unggul, Inter Milan Kalah Lewat Gol Dua Menit Juventus
Sport
0

ITALIA- Inter Milan membuang sia-sia kesempatan untuk memenangi Derby D’Italia pada lanjutan Serie A di Giuseppe Meazza, Minggu (29/4/2018) dinihari WIB.

Awalnya tertinggal di babak pertama, namun Inter Milan sempat bangkit pada babak kedua sehingga berbalik unggul 2-1. Akibat kelengahan pemain belakan Inter Milan, dalam tempo dua menit, Juventus kembali unggul dan akhirnya menang 3-2.

Laga ini memang menarik dan dramatis bagi Inter Milan. Bermain 10 orang sejak menit ke-18 namun mampu sempat unggul. Dan terjadi drama lima gol dua di antaranya lewat bunuh diri oleh masing-masing pemain kedua tim.

Gol milik Inter Milan, dicetak oleh Mauro Icardi menit ke-52 dan gol bunuh diri Barzagli menit ke-65. Sedangkan gol Juventus diciptakan oleh Douglas Costa menit ke-13, gol bunuh diri Skriniar menit ke-87 dan gol Gonzalo Higuain menit ke-89.

Dengan hasil ini Juventus tetap kokoh di puncak klasemen memiliki 88 poin dari 35 kali laga, di bawahnya ada Napoli dengan mengemas 88 poin dari 34 pertandingan.

Sedangkan bagi Inter Milan kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat kelima memiliki 66 poin dari 35 kali laga. Ini tentu semakin sulit bagi Inter untuk masuk empat besar sebab masih berselisih satu poin dari Lazio di posisi keempat yang baru bermain 34 kali.

Bertandang ke markan Nerazzurri, Juventus datang dengan tekad menang. Kalah, tentu Si Nyonya Tua akan semakin ditekan oleh Napoli saingan ketatnya meraih Scudetto musim ini.

Awal laga kedua tim bermain imbang. Namun Juventus justru unggul duluan tepatnya menit ke-13. Berawal dari umpan silang yang dilepas oleh Juan Cuadrado kepadai Douglas Costa. Setelah mengontrol bola, Costa melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Inter.

Kalah 1-0 justru Nerazzurri semakin menderita ketika menit ke-18, Matias Vecino menerima kartu merah dan langsung diusir wasit karena melanggar Mario Mandzukic.

Meski bermain 10 orang tuan rumah tetap memberikan perlawanan, seperti sepakan spektakuler Antonio Candreva dari luar kotak penalti sayang masih bisa dihalau Gianluigi Buffon.

Sebelum laga babak pertama berakhir Juventus sempat menambah gol lewat sepakan Blaise Matuidi dari dalam kotak penalti. Tapi, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Matuidi lebih dulu dalam posisi offside. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Bianconeri.

Memasuki babak kedua, Inter langsung menyerang pertahanan Juvetus. Di menit ke-52, Inter mampu mencetak gol balasan. Tendangan bebas Joao Cancelo dari sisi kanan dituntaskan oleh Mauro Icardi dengan sundulan.

Bahkan penonton tuan rumah sempat bersorak karena Inter Milan berbalik unggul di menit ke-65. Dari sisi kiri, Ivan Perisic mengecoh Cuadrado dan mengirim umpan ke depan gawang. Bola mengenai Andrea Barzagli dan masuk ke gawang.

Namun Juventus selalu menunjukkan mental juara. Si Nyonya Tua lalu mencetak gol penyeimbang menit ke-87. Awalnya Cuadrado merangsek ke kotak penalti dan melepaskan tembakan dengan kaki kanan ke arah tiang jauh. Bola membentur Milan Skriniar dan masuk ke gawang Inter.

Hanya berjarak dua menit, Juve kembali mencetak gol untuk berbalik unggul. Tendangan bebas Dybala diteruskan Higuain dengan sundulan untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *