breaking news

Sekolah di London, Putri Wulan Guritno Tetap Diajarkan Puasa

May 26th, 2018 | by bento bento
Sekolah di London, Putri Wulan Guritno Tetap Diajarkan Puasa
SPORTS
0

Wulan Guritno tengah ditinggal anaknya, Shaloom Syach Razadee, yang menuntut ilmu di London, Inggris. Namun Wulan tetap memantau ibadah puasa Shaloom dan percaya sang anak bisa menjalankan kewajibannya tersebut walaupun ada di negara mayoritas non-muslim.

“Iya dia (Shaloom) puasa. Kemarin aku lihat di Instagramnya sahur sama teman-temannya, masak gitu. Waktu di sana lebih panjang ya, bukanya aja baru jam 9 malam. Dia sudah 19 tahun, sudah dewasa. Sudah dikasih pegangan istilahnya, sudah dikasih pendidikan dan contoh dan sebagainya lah,” kata Wulan saat berada di kawasan Jakarta Pusat, 25 Mei 2018.

Mengontrol aktifitas Shaloom selama di London, Wulan mengatakan tak pernah mendengar keluhan apapun dari putri sulungnya tersebut.

“Sekarang sudah panggilan dirinya sendiri. Paling saya cuma mengingatkan, saya chat kak sholat, kak puasa gitu. Kalau aku rasa bukan masalah jam (puasa) ya, tapi niat. Kalau kita sudah niat, enggak akan berasa. Tapi Shaloom enggak pernah ngeluh sih sampai saat ini,” kata dia.

Bahkan, istri Adila Dimitri ini nampaknya harus menelan kekecewaan lantaran lebaran tahun ini Shaloom tidak kembali ke Indonesia, dan merayakan hari besar tersebut bersama-sama.

“Kayaknya kemarin dia bilang akhir Juli sampai Agustus masih ada urusan kampus gitu. Jadi kayaknya sudah lewat lebaran ya. Kepenginnya sih lebaran Shaloom pulang, kumpul, tapi kalau enggak bisa ya enggak apa-apa juga,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *