breaking news

Samsung Diduga Siapkan Sensor Sidik Jari di Layar untuk Galaxy S10

June 1st, 2018 | by bento bento
Samsung Diduga Siapkan Sensor Sidik Jari di Layar untuk Galaxy S10
SPORTS
0

SEOUL – Samsung sampai sekarang belum juga menggunakan teknologi sidik jari di-display atau pada layar ponselnya. Padahal teknologi itu sudah diharapkan sejak zaman Galaxy Note 8 hingga S9.

Kabar terakhir menyebutkan bakal disematkan di Samsung Galaxy Note 9. Hanya beberapa pemberitaan rumor menyangkal kabar tersebut.

Namun sejak beredar informasi kehadiran Samsung Galaxy S10 di Januari 2019, maka teknologi sidik jari di layar pada handset Samsung kembali menyeruak.

Dengan batalnya Galaxy Note 9, maka fokus utama sekarang adalah Galaxy S10. Dan rumor saat ini menunjukkan S10 mungkin mendapatkan sensor sidik jari di layar.

Laporan dari Korea Selatan menunjukkan, Samsung kemungkinan pada akhirnya memutuskan membawa sensor sidik jari di layar untuk Galaxy S10. Sebab baru-baru ini teknologi canggih tersebut sudah diadopsi oleh banyak perusahaan China.

Sementara, ungkap laman Giz China, Kamis (31/5/2018) mencatat, bahwa laporan sebelumnya menunjukkan Samsung telah bereksperimen dengan teknologi sidik jari di layar. Informasinya Qualcomm akan memasok teknologi masa depannya pada Galaxy S10.

Teknologi sidik jari dalam layar telah ditampilkan pada sejumlah ponsel asal china. Hari ini Xiaomi Mi 8 dikabarkan mengadopsi fitur keamanan ini. Tetapi Samsung mengambil waktu lebih lama dalam mengaplikasikannya lantaran diduga mengalami beberapa kesulitan teknis yang tidak diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *