breaking news

Salah Jangan seperti 7 Pelengkap Rivalitas Messi-Ronaldo

April 26th, 2018 | by bento bento
Salah Jangan seperti 7 Pelengkap Rivalitas Messi-Ronaldo
Sport
0

Sudah satu dekade Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mendominasi penghargaan pemain terbaik Ballon d’Or. Mereka sama kuat, berbagi masing-masing lima trofi sejak 2008.

Selama 10 tahun ke belakang, hampir tidak ada yang sanggup mematahkan hegemoni kedua bintang itu. Meski di antara mereka selalu terselip satu pesaing lain.

Satu-satunya yang bisa mengalahkan dua pemain tersebut hanya seorang Ricardo Izecson, atau dikenal dengan panggilan Kaka. Dia memenangi Ballon d’Or pada 2007 dan memaksa Ronaldo serta Messi duduk di posisi dua dan tiga.

Tapi setelah itu, hampir tidak ada yang sanggup menyaingi keduanya. Xavi Hernandez paling sering maju sebagai penantang, sebanyak tiga kali. Tapi ujungnya dia juga selalu berada di posisi ketiga (2009, 2010, dan 2011).

Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez

Lalu ada Neymar yang dua kali ikut bersaing (2015 dan 2017). Nasibnya pun sama, parkir di posisi tiga.

Lima pemain lain, juga merasakan hal yang sama, hanya menjadi pelengkap dalam perburuan Ballon d’Or, mereka adalah Fernando Torres, Andres Iniesta, Franck Ribery, Manuel Neuer, dan Antoine Griezmann.

Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Musim ini, muncul kandidat baru. Mohamed Salah dijagokan banyak pihak menjadi penantang dominasi Ronaldo serta Messi.

Modalnya cukup bagus, sejauh ini dia telah mencetak 43 gol di semua kompetisi dan mengantarkan Liverpool sampai ke semifinal Liga Champions.

Banyak kalangan menilai, Salah pantas memutus dominasi Messi dan Ronaldo, syaratnya, dia harus lebih dulu merengkuh trofi Liga Champions. Peluang tersebut lumayan terbuka, mengingat Liverpool pada leg 1 semifinal unggul 5-2 dari AS Roma dan tinggal selangkah mencapai final.

Walau tidak mudah, karena jika lolos, Liverpool juga masih harus menjalani duel pamungkas dengan pemenang laga Bayern Munich kontra Real Madrid. Namun, setidaknya harapan untuk menghentikan laju Messi dan Ronaldo masih terbuka. Selamat berjuang Salah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *