breaking news

Ryan Ogilvy Kasih Tips Bikin Make-up Freckles Cantik Alami

July 25th, 2018 | by bento bento
Ryan Ogilvy Kasih Tips Bikin Make-up Freckles Cantik Alami
Fashion
0

Seperti fesyen, tren make-up selalu mengalami perubahan yang dinamis. Dan, tren make-up kekinian yang lagi booming saat ini adalah make-up freckles.

Freckles, alias bintik-bintik berwarna kecokelatan yang berada di sekitar area pipi ini kembali naik popularitasnya efek Meghan Markle yang dandan natural dengan menunjukkan freckles saat pesta pernikahannya pada 19 Mei lalu. Terkait tren tersebut, make-up artist kenamaan Ryan Ogilvy menyebut sudah ada sejak tahun lalu.

Tren ini merupakan recreate editorial dari luar negeri. Konsep tersebut juga sudah dia kerjakan pada awal tahun 2018, dengan mencoba menerapkannya di Tanah Air yang disesuaikan dengan wanita Indonesia.

“Recreate dari pas aku New York Fashion Week. Kebetulan aku buat dari Januari untuk master crome Januari 2018,” kata dia, saat ditemui dalam acara L’Oreal Indonesia di Jakarta Selatan, Selasa 24 Juli 2018.

Dia menjelaskan bahwa konsep tren make-up freckles dibuat agar tampilan atau look wajah wanita Indonesia agak kebule-bulean.

“Padahal, biasanya orang Indonesia bilang kalau harus tutupin bintik hitam tapi malah dikeluarin. Itu sebuah aksen make-up yang awalnya dibuat lucu-lucuan ternyata make it dan cantik,” tuturnya.

Make-up frackles pun, kata dia, bisa diterapkan oleh siapapun selama orang tersebut percaya diri alias pede. Tapi saran Ryan, usahakan mengaplikasikannya senatural mungkin.

“Sebenarnya, semua make-up itu enggak ada yang bagus atau enggak. Itu lebih kepada pede atau enggak pede. Aku enggak bisa bilang enggak bagus pakai dan bagus pakai ini tapi kalau enggak pede, balik lagi ke diri sendiri. Kalau bawanya pede orang lihat akan enak,” kata dia.

Ryan pun memberikan tips untuk membuat tampilan freckles yang bisa kamu coba di rumah supaya bisa tampil kekinian, namun terlihat cantik alami. Pertama, pilih eyeshadow berwarna cokelat.

Lalu, gunakan kuas supertipis untuk mengaplikasikan eyeshadow tersebut di area wajah yang kamu inginkan. Caranya, totolkan kuas di sekitar area pipi. Selanjutnya, baurkan dengan menggunakan kuas agak tebal agar terlihat natural. Kamu juga bisa memakai kuas superkecil, lali dibaurkan menggunakan cotton bud. Mudah kan, kamu tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *