breaking news

Rupiah Diramal Masih Punya Potensi Menguat

December 13th, 2018 | by bento bento
Rupiah Diramal Masih Punya Potensi Menguat
Business
0

JAKARTA – Pergerakan Rupiah yang masih tertahan di sekitar area middle bollinger band menahan pelemahan lebih lanjut. Rupiah pun dapat berpotensi menguat jika sentimen yang ada mampu membuat laju Rupiah terapresiasi.

Analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada mengatakan, masih adanya sentimen positif terutama dari dalam negeri dapat menahan pelemahan tersebut. “Tetap waspadai berbagai macam sentimen dan waspadai adanya sentimen yang dapat membuat laju Rupiah melemah kembali terutama dari pergerakan USD yang dapat kembali menguat sehingga mengurangi potensi penguatan pada Rupiah,” ujarnya di Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Diperkirakan Reza, rupiah akan bergerak di kisaran Rp14.610-Rp14.588/USD. Sementara, pergerakan Rupiah tercatat masih melanjutkan pelemahannya. Namun demikian, pelemahan yang terjadi sudah berkurang dibandingkan sebelumnya.

“Bahkan hampir mendekati posisi tertinggi sebelumnya. Laju Rupiah mampu bertahan di atas level Rp14.600/USD,” pungkasnya.

Sebelumnya pada akhir sesi perdagangan, Rabu kemarin terpantau ditutup berbalik melawan untuk kembali membaik, meski tidak terlalu besar. Pemulihan mata uang Garuda mengiringi kebangkitan Poundsterling seiring pernyataan Perdana Menteri (PM) Theresa May yang menegaskan bakal tetap mempertahankan posisinya dan berjanji melawan seruan mundur kepada dirinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *