breaking news

Rumah Dinas Anggota DPR Akan Diganti Uang Tunjangan

April 24th, 2018 | by bento bento
Rumah Dinas Anggota DPR Akan Diganti Uang Tunjangan
Politic
0

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo akan mengganti hak rumah dinas yang seharusnya diperuntukan bagi anggota dewan dengan uang tunjangan rumah dinas.

Menurut Bamsoet hal itu dianggap lebih efektif ketimbang memberikan rumah dinas kepada para anggota dewan. Pasalnya pemeliharaan rumah dinas menelan biaya yang lebih mahal, karena ongkosnya yang terus naik tiap tahunnya.

“Pemerintah tak perlu memikirkan soal rumah lagi, soalnya biaya pemeliharaan dari tahun ke tahun sangat tinggi sekali jadi periode depan gak perlu disediakan rumdis lagi,” paparnya di Gedung DPR-RI Senayan Jakarta, Selasa, (24/4/2018).

Dengan hal itu, Bamsoet dan pihaknya berencana bahwa nantinya para anggota dewan akan diberikan uang tunjangan sebagai pengganti dari rumah dinas yang seharusnya diberikan oleh setiap anggota dewan.”Jadi nanti kita berikan uang pengganti tunjang rumdis, itu lebih efektif dan lebih murah,”jelasnya.

Selain itu, Politis Golkar ini pun memandang bahwa pemberian rumah dinas kepada anggota dewan adalah hal yang sia-sia, pasalnya banyak Anggota DPR yang tak menempatinya.”Percuma juga banyak anggota DPR yang gak nempatin rumdis,” ujarnya.

Saat ditanyakan hal ihwal nominal yang diberikan kesetiap anggota DPR, Bamsoet enggan berkomentar lebih jauh dan menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *