breaking news

Rossi: Bodoh Anggap Lorenzo Bukan Kandidat Juara MotoGP 2018

June 17th, 2018 | by bento bento
Rossi: Bodoh Anggap Lorenzo Bukan Kandidat Juara MotoGP 2018
SPORTS
0

CATALUNYA – Valentino Rossi mengatakan salah jika menganggap Jorge Lorenzo tidak termasuk dalam daftar kandidat juara MotoGP 2018. Kemenangan X-Fuera di Mugello sudah menjadi bukti nyata bahwa juara dunia tiga kali di kelas elite masih berada di jalur perburuan gelar musim ini.

Karena itu, Rossi tidak ingin menganggap Lorenzo sebelah mata. Meskipun dia masih terlihat kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici GP18 milik Ducati Corse, namun pembalap asal Spanyol itu masih tetap menjadi ancaman.

“Ya, tentu saja. Untuk menyingkirkan Lorenzo dari kejuaraan akan menjadi bodoh. Dia sangat bagus di Mugello dan itu bisa menjadi titik balik dalam kejuaraannya, sebab di sini (Catalunya) tampaknya dia telah melakukan sedikit lebih baik,” jelas Rossi seperti dikutip dari Autosport, Minggu (17/6/2018).

Pernyataan yang disampaikan Rossi mengenai penampilan Lorenzo tak lepas dari keberhasilan mantan rekan setimnya di tim Movistar Yamaha merebut catatan waktu terbaik di sesi latihan bebas kedua di Sirkuit Catalunya, Jumat (15/6/2018) kemarin.

Pada FP2, Lorenzo membukukan waktu 1 menit 38.930 detik. Dia unggul 1.059 detik dari Valentino Rossi. “Ketika Lorenzo dalam kondisi baik dan merasa sangat bagus di motor, dia sangat kuat,” ungkap Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *