breaking news

Rossi Beberkan Kelemahan Motornya Jelang MotoGP Jerman

July 15th, 2018 | by bento bento
Rossi Beberkan Kelemahan Motornya Jelang MotoGP Jerman
SPORTS
0

SACHSENRING – Valentino Rossi menelan kekecewaan setelah cuma meraih posisi keenam di sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2018. Rossi mencatat waktu 1 menit 20.532 detik, tertinggal 0.262 detik di belakang Marquez.

Hasil itu membuat Rossi harus memulai balapan dari grid kedua pada race yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7/2018) malam. (Baca juga: Raih Pole Position, Marquez Cetak Rekor Baru di Sachsenring)

Setelah kualifikasi, Rossi menyebut motornya mengalami kendala karena permasalahan klasik. Masalah tersebut terkait akselerasi motor ketika dipacu di lintasan.

“Sayangnya masalahnya selalu sama. Dalam akselerasi, ketika kami menarik gas, kami berputar terlalu banyak dan kami tidak dapat menempatkan kekuatan yang cukup di tanah sehingga kami kehilangan akselerasi,” kata Rossi, dikutip Autosport.

“Kurang lebih masalahnya adalah itu. Ini adalah situasi yang sulit karena bagi saya kami memiliki masalah (elektronik dan akselerasi) ini sejak Agustus 2017. Dan saya sudah sering mengatakannya,” lanjut Rossi.

Pada sesi kualifikasi, Marquez merebut posisi pole dengan catatan waktu 1 menit 20.270 detik. Di belakang Marquez ada dua penunggang Desmosedici yakni Danilo Petrucci dan Jorge Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *