breaking news

Road to Final Liga Champions 2017/2018: Rentetan Gol Liverpool Menuju Final

May 28th, 2018 | by bento bento
Road to Final Liga Champions 2017/2018: Rentetan Gol Liverpool Menuju Final
Sport
0

KIEV – Liverpool berada di babak final Liga Champions 2017/2018 dengan rekor produktivitas yang cukup mentereng. Tim berjuluk The Reds itu mendapat stempel sebagai klub penghasil gol terbanyak di musim ini dengan total 40 gol.

Sebanyak 29 gol diantaranya disumbangkan Mohamed Salah (10), Roberto Firmino (10) dan Sadio Mane (9). Sebelum label itu kian melekat pada Liverpool di partai final Liga Champions. Perjalanan mereka di Liga Champions terbilang cukup panjang lantaran mereka harus memulai dari babak kualifikasi.

Liverpool harus memulai perjalanannya dan dimulai dari babak playoff melawan Hoffenheim. Pada fase ini mereka lewati tanpa halangan berarti, melumat wakil Bundesliga Jerman, dengan agregat kemenangan 6-3.

Liverpool akhirnya terdaftar sebagai tim di Grup E. Mohamed Salah dkk pun keluar dari fase penyisihan ini sebagai juara grup dengan jumlah 23 gol berhasil dilesakkan pemain.

Rekening gol Liverpool terus bertambah. Pada babak sistem gugur (16 besar hingga semifinal), sebanyak 17 gol berhasil dicetak anak asuh Klopp. Selain memiliki catatan sebagai tim paling produktif, tim besutan Juergen Klopp itu juga punya bekal lain berupa ambisi besar memutus dahaga gelar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *