breaking news

Road to Final Liga Champions 2017/2018: Jalan Berliku Real Madrid

May 28th, 2018 | by bento bento
Road to Final Liga Champions 2017/2018: Jalan Berliku Real Madrid
Sport
0

KIEV – Segudang pengalaman telah mengantarkan Real Madrid berada di final Liga Champions 2017/20018. Tapi perjalanan Los Blancos menuju partai puncak tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Perjalanan Madrid di fase penyisihan Grup H sejatinya tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Pasalnya, tim besutan Zinedine Zidane hanya menduduki runner-up di bawah Tottenham Hotspur.

Pada dasarnya, langkah Madrid menuju ke Kiev tidak didapat dengan mulus. Cristiano Ronaldo dkk harus lebih dulu menyingkirkan klub bertabur bintang seperti Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar.

Ujian berat sepertinya belum berhenti. Madrid kembali ditantang Juventus di babak 8 besar. Namun untuk sekian kalinya, Sergio Ramos dkk lagi-lagi mampu melewatinya.

Jalan terjal kembali dirasakan Madrid. Tapi anehnya mereka kembali menyingkirkan lawannya dengan sangat baik. Adalah Bayern Muenchen yang harus menunggu untuk meraih trofi juara Liga Champions di musim ini.

Sekarang Madrid sudah berada di final. Klub raksasa Spanyol itu akan ditantang Liverpool di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Sabtu (26/5/2018) malam waktu lokal atau Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Milorad Mazic asal Serbia akan menjadi wasit pertandingan. Dia akan dibantu oleh rekan senegaranya Milovan Ristic dan Dalibor Djurdjevic. Sedangkan Clement Turpin ditetapkan sebagai wasit keempat.

Grup H
Real Madrid vs APOEL 3–0
Borussia Dortmund vs Real Madrid 1–3
Real Madrid Spain vs Tottenham Hotspur 1–1
Tottenham Hotspur vs Real Madrid 3–1
APOEL vs Spain Real Madrid 0–6
Real Madrid vs Borussia Dortmund 3–2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *