breaking news

Preview Korea Selatan vs Meksiko: Jangan Lengah, El Tri!

June 23rd, 2018 | by bento bento
Preview Korea Selatan vs Meksiko: Jangan Lengah, El Tri!
Sport
0

ROSTOV – Meksiko mengincar tiga poin saat menghadapi Korea Selatan pada matchday kedua Grup F Piala Dunia 2018. Kemenangan sensasional El Tri -julukan Meksiko- atas juara bertahan Jerman di laga perdana kian menambah kepercayaan diri.

Meksiko bentrok dengan Taeguk Warriors -julukan timnas Korea- di Stadion Rostov Arena, Sabtu (23/6/2018) pukul 22.00 WIB. El Tri difavoritkan menang di laga ini karena di atas kertas masih unggul kualitas ketimbang Korsel.

Ekspektasi para penggemar terhadap skuat Meksiko lolos ke babak 16 besar sangat besar. Jika mereka berhasil, ini sekaligus menjadi tujuh kali secara beruntun setelah dalam enam Piala Dunia sebelumnya selalu lolos ke babak kedua tersebut.

Kendati berhasil menjungkalkan Jerman 1-0 di laga pembuka, pemain tengah Meksiko, Marco Fabian mengingatkan rekan setimnya tidak berpuas diri dan tetap fokus untuk menghadapi Korea Selatan. Dia menilai bahwa semua tim yang berpartisipasi di Piala Dunia sangat susah untuk dikalahkan.

“Kami mencapai target pertama kami dengan mengalahkan Jerman, tetapi kami tidak boleh lengah. Saat ini, beberapa orang menganggap kami sebagai tim favorit dan itu adalah pujian. Tetapi itu adalah salah satu yang tidak boleh kami percayai. Tidak ada favorit di Piala Dunia ini,” ujar Fabian.

Sementara itu, pelatih Meksiko Carlos Osorio tampaknya akan menurunkan strategi yang sama ketika berhasil mengalahkan Jerman. Besar kemugunkinan dia mengandalkan empat gelandangnya untuk menghentikan pergerakan pemain Korea yang cepat.

Di sisi lain, Korea Selatan tengah terpuruk untuk menatap laga ini. Mereka kalah 0-1 dari Swedia di laga pembuka. Hasil itu membuat catatan mereka semakin buruk ketika berpatisipasi di Piala Dunia. Dalam tujuh pertandingan terakhir grup Piala Dunia (termasuk 2014), Korea Selatan tak sekalipun memenagi laga. Mereka meraih 2 hasil seri dan 5 kekalahan.

Dalam laga ini, pelatih Korea Selatan akan mempertimbangkan kembali menggunakan formasi menyerang 4-3-3 yang memberikan ancaman dan memberikan ruang kepada lawan-lawan mereka. Saat menghadapi Swedia, formasi ini tidak sepenuhnya berhasil.

Gelandang tengah Korea Selatan Koo Ja-cheol, yang bermain di klub Bundesliga Augsburg, mengatakan bahwa saat ini mereka sudah mempelajari permainan Meksiko dan telah mengidentifikasi Javier Hernandez sebagai ancaman utama. Dia mengatakan bahwa timnya sudah mengethaui kelemahan lawannya tersebut dan bersiap mencuri poin penuh di laga nanti

“Tentu saja kami belum siap untuk menyerah. Semua orang berusaha keras untuk sampai ke sini. Yang kami inginkan adalah mengubah kekecewaan penggemar menjadi sukacita. tetapi yang paling penting, tim sudah mengetahui kekuatan dan kelemahan Meksiko,” beber Koo Ja-cheol.

Perkiraan pemain

Korea Selatan (4-3-3): Kim Seung-gyu – Park Joo-ho, Kim Young-gwon, Kim Min-woo, Lee Yong – Ki Sung-yueng, Lee Jae-sung, Koo Ja-cheol, Jung Woo-young – Heung-min Son, Hwang Hee -chan.
Pelatih: Shin Tae-Yong

Meksiko (4-4-2): Guillermo Ochoa; Carlos Salcedo, Hugo Ayala Castro, Rafael Marquez, Jesus Gallardo, Hector Herrera, Jonathan dos Santos, Oribe Peralta, Giovani Dos Santos, Carlos Vela, Javier Hernandez.
Pelatih: Juan Carlos Osorio

Tiga pertemuan sebelumnya
30-01-2014 Persahabatan Meksiko vs Korea Selatan 4-0
16-02-2006 Persahabatan Meksiko vs Korea Selatan 0-1
13-06-1998 Piala Dunia Meksiko vs Korea Selatan 3-1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *