breaking news

Prancis Terbuka: Djokovic Melaju, Pertandingan Nadal Tertunda

May 30th, 2018 | by bento bento
Prancis Terbuka: Djokovic Melaju, Pertandingan Nadal Tertunda
SPORTS
0

Jakarta – Novak Djokovic maju ke babak kedua turnamen tenis Grand Slam Prancis Terbuka setelah mengalahkan pemain Brasil yang lolos dari kualifikasi, Rogerio Dutra Silva, di lapangan tanah liat Roland Garros, Paris, Senin, 28 Mei 2018.

Mantan petenis tunggal putra nomor satu dunia itu menempati unggulan ke-20 di Roland Garros tahun ini. Atlet Serbia ini ketinggalan 0-2 pada awal set pertama, tapi kemudian bisa bangkit dan memenangi pertandingan 6-3, 6-4, 6-4.

Petenis Serbia berusia 31 tahun ini sudah tidak memenangi Grand Slam sejak meraih kemenangan bersejarah di Paris pada 2016. Penampilannya menurun karena sering mengalami cedera.

Sedangkan Stan Wawrinka, mantan juara lain yang juga bermasalah dengan cedera pergelangan tangan, tersingkir pada pembukaan.

Unggulan ke-23 dari Swiss ini, yang mengalahkan Djokovic pada final 2015, dikalahkan petenis Spanyol, Guillermo Garcia-Lopez, 6-2, 3-6, 4-6, 7-6 (7-5), 6-3.

Kekalahan itu membuat Wawrinka terpental dari urutan ke-30 dunia ke peringkat di bawah 250 besar pada 11 Juni mendatang dalam daftar peringkat Asosiasi Tenis Profesional (ATP).

Sedangkan pertandingan antara pemain nomor satu dunia, Rafael Nadal, dan petenis Italia, Simone Bolelli, dihentikan di tengah jalan karena hujan. Juara bertahan dan pemenang Prancis Terbuka 10 kali itu sudah menang di dua set awal, tapi ketinggalan 0-3 pada set ketiga sebelum pertandingan dihentikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *