breaking news

Polisi: Konser Celine Dion Belum Ada Izin

May 30th, 2018 | by bento bento
Polisi: Konser Celine Dion Belum Ada Izin
SPORTS
0

BOGOR – Diva internasional Celine Dion akan menggelar konser di Sentul Internasional Convention Centre, (SICC) Kabupaten Bogor, Sabtu (7/7/2018).Diperkirakan 10.000 orang akan menonton konser tersebut.

Kapolres Bogor, AKBP Andi M Dicky Pastika mengatakan, hingga saat ini belum menerima permohonan izin keramaian untuk penyelenggaraan konser di Babakan Madang Sentul tersebut. “Panitia belum ajukan izin ke kami. Seharusnya, permohonan izin dari penyelenggara secepatnya diajukan sehingga dapat kami proses,” katanya, Selasa (29/5/2018).

AKBP Dicky menegaskan kegiatan dengan melibatkan massa dengan potensi gangguan keamanan dan ketertiban, diperlukan penanganan serius. Selain itu, pengaturan lalu lintas kendaraan yang terakses dengan lokasi acara, juga butuh rekayasa agar warga lain, khususnya penghuni Sentul, juga tidak terjebak macet saat beraktifitas.

Kabag Ops Polres Bogor, Kompol Faisal Pasaribu mengatakan, dengan jumlah 10.000 penonton dan kegiatan internasional paling lambat permohonan izin dikeluarkan 30 hari jelang acara.
“Ini berkaitan dengan pengamanan. Ada tamu VIP dan lainnya, ada pengaturan lalu lintas atau potensi ganguan. Kalau izin masuk lebih awal dari panitia, kami dari Polres Bogor bisa mengetahui berapa anggota polres yang akan dilibatkan nantinya,” papar Faisal.

Ia minta penyelenggara segera mengajukan permohonan izin, dengan begitu Polres Bogor dapat membuat estimasi pengamanan dan keamanan.
“Di bulan ini ada beberapa agenda hari raya. Seperti Idul Fitri, Pilkada 2018, dan perhelatan Asian Games 2018. Kami dari Polres Bogor ini semua aman. Untuk itu, kami minta panitia atau promotor cepat,” ujarnya.

Dion dijadwalkan memulai tur pada 26 Juni 2018 di Tokyo, Jepang. Selanjutnya, ke Macau dan mengunjungi Singapura, Jakarta, Taipei, Manila serta Bangkok.

Berdasarkan laman resmi www.celinedionjkt.com, tiket sudah mulai dijual pada 19 januari 2018. Harganya terbagi dalam delapan kelas, kisarannya antara Rp1,5 juta sampai Rp12,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *