breaking news

Pesta Gol Sriwijaya FC Benamkan PSIS di Dasar Klasemen

May 23rd, 2018 | by bento bento
Pesta Gol Sriwijaya FC Benamkan PSIS di Dasar Klasemen
Sport
0

Sriwijaya FC berhasil merebut poin sempurna kala menjamu PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa 22 Mei 2018. Mereka mengunci kemenangan atas PSIS dengan skor 4-0.

Sriwijaya selaku tuan rumah, langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Mereka nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12 saat Jalilov mendapatkan umpan dari tendangan bebas Adam Alis.

Akan tetapi, sepakan first time dari Jalilov masih melambung tinggi di atas gawang PSIS. Selang beberapa menit kemudian, giliran Beto Goncalves yang mendapatkan peluang.

Mendapatkan umpan dari kiri, Goncalves melepaskan sontekan yang ternyata masih tak mengenai sasaran. PSIS bukan tanpa peluang,mereka nyaris mencetak gol lewat Petar Planic.

Berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Frendi Saputra, Planic langsung menyundul bola. Sayangnya, bola melayang tipis di atas mistar gawang Teja Paku Alam.

Hingga tambahan dua menit di babak pertama, tak ada gol yang bisa dicetak oleh kedua tim. Skor kacatama alias 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Sriwijaya mulai memperlihatkan permainan yang lebih baik. Tim asuhan Rahmat Darmawan ini pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit 51 lewat gol dari Hamka Hamzah.

Skor 1-0 membuat para pemain Laskar Wong Kito kian nyaman mendominasi jalannya laga. Hasilnya mereka mengandakan kedudukan jadi 2-0 melalui sundulan Mahamadou N’Diaye.

Tim tuan rumah kian memperlebar keunggulan menjadi 3-0 melalui gol dari Beto Goncalves di menit 64. N’Diaye kembali mencetak gol keduanya di menit 70, usai mendapat assist dari Makan Konate.

Konate sendiri tampil apik walau tak cetak gol, dia menciptakan assist untuk tiga gol terakhir Sriwijaya. Skor menjadi 4-0 bagi keunggulan Sriwijaya dan bertahan hingga pertandingan usai.

Atas kemenangan ini, Sriwijaya naik ke posisi lima besar dengan raihan 16 poin sama dengan milik Madura United dan Barito Putera. Sedangkan PSIS harus terbenam di dasar klasemen dengan baru mengemas 8 poin.

Susunan Pemain
Sriwijaya FC: Teja Paku Alam, Hamka Hamzah (Bio Paulin ’81), Mahamadou N’Diaye. Alfin Tuasalamony, Marckho Merauje, Esteban Vizcarra, Manuchekhr Dzhalilov, Makan Konate (Nur Iskandar ’77), Zulfiandi, Adam Alis (Yoo Hyun-Goo ’69), Beto Goncalves

PSIS Semarang: Aji Bayu Putra, Petar Planic, Gilang Ginarsa, Haudi Abdillah, Frendi Saputra, Fajri Nasrullah (Makatindu ’61), Ibrahim Conteh, Hapit Ibrahim, Bruno Silva, Melcior Majefat (Gustur Cahyo ’63), Hari Nur Yulianto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *