breaking news

Permalukan Argentina, Luka Modric: Tujuan Kami Tercapai

June 22nd, 2018 | by bento bento
Permalukan Argentina, Luka Modric: Tujuan Kami Tercapai
Sport
0

NIZHNY NOVGOROD – Para pemain dan ofisial tim nasional Kroasia menyambut gembira keberhasilannya memastikan satu tempat di babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah membungkam Argentina 3-0 di laga kedua Grup D di Nizhny Novgorod Stadium, Nizhny Novgorod, Rusia, Jumat (22/6) dini hari WIB.

Seluruh gol Kroasia ke gawang Argentina dicetak pada paruh kedua pertandingan. Diawali Ante Rebic, dilanjutkan Luka Modric dan ditutup Ivan Rakitic di penghujung permainan.

(Baca juga: Tiga Gol Kroasia Bikin Argentina Babak Belur di Rusia)

Bagi Tim Tango, kekalahan tersebut menjadi yang tertelak pertamanya di babak grup Piala Dunia sejak kekalahan 1-6 dari Cekoslovakia pada 1958.

Dengan menyapu bersih kemenangan di dua penampilannya, Kroasia kini berada di pucuk klasemen dengan torehan enam poin. Hasil itu sudah cukup untuk Kroasia melanjutkan kiprahnya ke fase knock-out.

“Tujuan yang paling penting telah tercapai, kami sangat gembira atas hal itu,” tegas Modric, man of the match Kroasia vs Argentina, seperti dilansir Reuters.

Sementara, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic menambahkan bahwa pihaknya sangat bahagia dengan hasil tersebut. “Kami telah bangkit dari grup dan kami telah mengalahkan Argentina yang hebat dengan pemain terhebat di dunia, (Lionel) Messi,” sahutnya.

Pada pertandingan pertamanya, Kroasia berhasil melumat Nigeria dengan skor 2-0. Sedangkan Argentina hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia.

Nasib Argentina berada di ujung tanduk. Tim polesan Jorge Sampaoli itu terancam angkat koper lebih dini apabila gagal mengalahkan Nigeria. Meskipun nantinya mampu membekuk Nigeria di laga terakhir, nasib Argentina masih ditentukan dengan pertandingan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *