breaking news

Perbedaan Ronaldo dan Messi Menurut Carvajal

July 27th, 2018 | by bento bento
Perbedaan Ronaldo dan Messi Menurut Carvajal
Sport
0

MADRID – Pemain Real Madrid, Dani Carvajal memberikan pendapatnya mengenai siapa yang terbaik antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Kedua pemain ini kerapa dibanding-bandingkan para penggemar sepakbola.

Baik Ronaldo dan Messi merupakan pemain yang sama-sama mengoleksi lima trofi Ballon d’Or dalam satu dekade ini. Kedua pemain ini juga telah menciptakan berbagai rekor sebagai pesepak bola. Salah satunya rekor sebagai pencetak gol terbanyak bersama klubnya.

Ronaldo mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak Madrid sebelum akhirnya memtusukan hengkang ke Juventus di bursa transfer Juli 2018. Pemain 33 tahun itu mengoleksi 450 gol dari 435 penampilan disemua kompetisi bersama Los Blancos dari periode 2009 hingga 2018.

Sementara Messi mengoleksi 552 gol dari 653 penampilan disemua kompetisi bersama Blaugrana dari periode 2005.

Atas penanmpilan ciamik kedua pemain tersebut, para penggemar kerap membanding-bandingkannya. Namun perdebatan tak pernah berakhir tentang siapa yang terbaik antara Ronaldo dan Messi.

Namun Carvajal memiliki penilaiannya sendiri terhadap kedua pemain tersebut. Dia merasa bebas mengemukakan pandangannya setelah Ronaldo tak lagi berkostum Madrid pada musim 2018/2019.

“Saya pikir Cristiano dan Messi hampir susah dibandingkan. Mereka jelas dua pemain terbaik dalam sejarah, tetapi mereka sangat berbeda,” kata Carvajal dikutip Football Espana, Kamis (26/7/2018)

“Messi adalah pemain sepak bola yang menghasilkan lebih banyak seni di sepak bola. Tak hanya jago dalam mencetak gol dia juga memiliki visi yang lebih baik untuk melakukan passing. Ketika melakukan drible, bola sepertinya selalu menempel di kakinya dan dia selalu menemukan ruang di pertahanan lawan,” beber Carvajal

“Cristiano adalah pemain yang fokus untuk masuk ke area dan mencetak gol. Dia seorang pembunuh. Mereka berbeda, tetapi pada saat yang sama keduanya sangat bagus,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *