breaking news

Penyesalan Dovizioso Tampil Kalem di Le Mans

May 22nd, 2018 | by bento bento
Penyesalan Dovizioso Tampil Kalem di Le Mans
SPORTS
0

– Pil pahit harus ditelan pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, saat mengaspal di sirkuit Le Mans, dalam MotoGP Prancis, Minggu 20 Mei 2018. Dia tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada putaran kelima.

Akibat insiden ini, Dovi harus merelakan MotoGP Le Mans jadi milik Marc Marquez. Lebih menyakitkan lagi, karena jatuh, Dovi semakin sulit mengejar Marquez.

Kini, selisih poin antara Dovi dengan Marquez menyentuh angka 49.

Joki asal Italia itu pun menyampaikan permintaan maaf kepada tim, fans, dan elemen lainnya. Hasil buruk yang didapat di Le Mans, disebut Dovi, tak terlepas dari kesalahan strategi yang dibuatnya.

Lewat strategi tersebut, Dovi menjadi lebih kalem dan tak menekan kemampuannya hingga batas maksimal.

“Strategi saya cuma ingin menjauh dari Johann Zarco, dan tak terlalu agresif. Itu dikarenakan Zarco melakukan dua hal yang hampir di luar batas, dan saya bisa kehilangan posisi ketiga. Setelahnya, dia hampir menabrak Jorge Lorenzo pada tikungan ketujuh,” kata Dovi dilansir Crash.

Akibat terlalu terpaku dengan aksi Zarco, Dovi sampai melupakan identitasnya sebagai salah satu rider agresif di MotoGP.

“Saya tak menekan diri sendiri saat itu. Saya menjadi lebih lambat ketika harus mengerem dan tak berhati-hati. Saya kehilangan kendali di ban depan. Itu mengapa saya kecewa. Sulit bagi saya menerima dan mengemukakan alasan ini,” terang Dovi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *