breaking news

Peneliti Temukan Obat Baru Atasi Kebotakan, Ternyata dari Osteoporosis!

May 11th, 2018 | by bento bento
Peneliti Temukan Obat Baru Atasi Kebotakan, Ternyata dari Osteoporosis!
Health
0

RAMBUT adalah mahkota bagi kaum hawa. Mereka sangat telaten dalam merawat rambut, berbeda dengan pria yang biasanya hanya mengutamakan model rambut tanpa memikirkan perawatan yang teratur.

Tidak heran, jika akhirnya kaum Adam lebih mudah mengalami kerontokan rambut. Nah, jika rambut sudah mulai rontok baru deh panik.

Tapi jangan khawatir, ada harapan baru bagi orang botak untuk menumbuhkan kembali rambut Anda tanpa harus transplantasi. Pasalnya, para peneliti telah menemukan bahwa obat yang awalnya dikembangkan untuk mengobati penyakit tulang, osteoporosis, mampu merangsang pertumbuhan rambut.

Studi yang diterbitkan PLOS Biology mencatat, obat itu bekerja dengan menghancurkan protein yang menghambat perkembangan dan pertumbuhan banyak jaringan, termasuk folikel rambut. Sebelumnya, obag ini memang tidak pernah dipertimbangkan untuk mengatasi kerontokan rambut,.

Menyitat thehealthsite, Jumat (11/5/2018), Pemimpin Proyek PLOS Biology dari The University of Manchester, Inggris, Nathan Hawkshaw, mengatakan bahwa senyawa WAY-316606, yang awalnya dikembangkan untuk mengobati osteoporosis, memiliki efek stimulasi dramatis pada folikel rambut manusia.

Para peneliti mencatat saat ini beberapa obat yang tersedia untuk perawatan kebotakan rambut bagi pria, memiliki efek samping yang moderat dan tidak menghasilkan pertumbuhan rambut yang sesuai ekspektasi.

Satu-satunya pilihan lain yang tersedia adalah operasi transplantasi rambut. Oleh karena itu, para peneliti berusaha mengembangkan cara-cara baru untuk meningkatkan pertumbuhan rambut manusia.

Pendekatannya pertama adalah mengidentifikasi mekanisme molekuler dari obat imunosupresif lama, Cyclosporine A (CsA). Siklosporin A telah umum digunakan sejak tahun 1980-an sebagai obat penting yang menekan penolakan transplantasi dan penyakit autoimun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *