breaking news

Pemulihan Ekonomi yang Digencarkan Pemerintah Akan Kerek IHSG

July 30th, 2020 | by bento bento
Pemulihan Ekonomi yang Digencarkan Pemerintah Akan Kerek IHSG
Business
0

JAKARTA – Setelah kemarin ditutup melemah sebesar 1,87 poin ke posisi 5.111, hari ini indeks harga saham gabungan (IHSG)hari ini diprediksi menguat. Langkah-langkah pemulihan ekonomi yang digencarkan pemerintah menjadi sentimen positif bagi pergerakan indeks pada hari ini.

Analis Reliance Sekuritas, Lanjar Nafi, mengatakan secara teknikal IHSG bergerak cenderung tertahan dan moderate pada level support MA20, yang menjadi support konfirmasi pergerakan. Meskipun demikian, pergerakan indeks masih cenderung kuat dengan track positif dari trend bullish jangka menengah.

“Indikator Stochastic bergerak moderate pada area middle oscillator dengan momentum flat yang mengiringi pergerakan tersebut,” kata Lanjar di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Dia melanjutkan, pada perdagangan selanjutnya IHSG berpotensi mencoba menguat dan kembali menguji moving average lima hari dengan support dan resistance 5.065-5.150.

Lanjar kemudian menyarankan kepada para investor bursa untuk selektif memilih saham. Pasalnya, ada saham-saham yang dilepas investor asing. Salah satunya adalah saham PT Sarana Menara Nusantara Tbk.

“Investor asing tercatat masih melakukan aksi jual bersih sebesar Rp434 miliar dengan saham TOWR menjadi saham yang ramai dijual investor asing,” katanya.

Sementara, untuk saham-saham yang dapat dicermati secara teknikal di antaranya, AALI, LISP, SIMP, ADRO, GGRM, HMSP, ICBP, JSMR, dan SMGR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *