breaking news

Mudik, Jangan Lupa Bawa Pelembab!

June 12th, 2018 | by bento bento
Mudik, Jangan Lupa Bawa Pelembab!
Health
0

JAKARTA – Sebagian orang kerap melewatkan ritual kecantikan saat menjalankan mudik ke kampung halaman. Padahal, tanpa disadari kebiasaan ini menyebabkan timbulnya berbagai masalah kulit, antara lain kusam, jerawat membandel, hingga kulit terbakar.

Menghindari hal tersebut, wanita membutuhkan produk kecantikan yang bisa mencegah dan mengatasi kondisi ini salah satunya pelembab. Pastikan Anda selalu membawa pelembab selama perjalanan mudik. Simpan pelembab di tempat yang mudah dijangkau, seperti tas jinjing atau pouch.

“Paling penting produk kosmetik yang harus di bawa pelembab. Pengaplikasian pelembab harus lebih sering, apalagi yang mudiknya menggunakan transportasi AC, seperti mobil atau pesawat,” kata dr Jonathan Raharjo Subekti, SpKK.

Tak hanya pelembab, pastikan Anda juga membawa sunscreen atau tabir surya. Sunscreen bertujuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Seperti diketahui meski berada di dalam mobil, paparan sinar matahari tetap bisa menembus dan merusak kulit.

“Walaupun pergi mudiknya naik mobil atau pesawat, sunscreen penting diaplikasikan. Apalagi jenis kulit sensitif yang mudah mengalami flek, cahaya lampu saja bisa merusak kulit. Jadi, tetap harus pakai sunscreen dari pagi hingga sore,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *