breaking news

MU Ingin Lepas Pogba dengan Harga Semahal Ini, Siapa Mau

April 20th, 2018 | by bento bento
MU Ingin Lepas Pogba dengan Harga Semahal Ini, Siapa Mau
Sport
0

Jose Mourinho tampaknya benar-benar serius ingin mencoret Paul Pogba dari skuat Manchester United. Kabar terbarunya nih, MU sudah memasang harga bagi klub-klub yang meminati jasa pemain Timnas Prancis itu.

Menurut Daily Mail, Jumat 20 April 2018, MU membanderol Pogba dengan harga 140 juta pound (Rp2,723 triliun). MU ingin mendapatkan untung sekitar 40% dari harga pembelian pada 2016 sebesar 89 juta pound (Rp1,731 triliun).

Pogba yang diharapkan menjadi pemain andalan MU dengan fee transfer yang memecahkan rekor termahal dunia pada zamannya, kini justru bikin sang manajer pusing tujuh keliling.

Mourinho melihat penampilan Pogba tak konsisten. Terkadang begitu menawan, tampil menjadi pahlawan, di saat lain muncul dengan blunder yang bikin tim kedodoran.

Paul Pogba (kiri) dan Jose Mourinho.

Sebelum akhirnya Mourinho bersitegang dengannya, Pogba kerap mendapat kritik dari sejumlah legenda MU. Paul Scholes misalnya, pernah menilai Pogba yang ada di MU bukanlah Pogba yang impresif di Juventus.

Ketika Scholes mengkritik tahun lalu, Mourinho masih membela Pogba. Tapi kini, Mourinho lah yang berang terhadap kelakuan Pogba.

Manajemen MU sebenarnya belum ingin melepas Pogba. Sebab, ada lima pemain lain yang sudah terlebih dulu ancang-ancang hengkang dari Old Trafford.

Selebrasi tarian Wakanda ala Jesse Lingard dan Paul Pogba

Ed Woodward, Wakil CEO MU, sampai ikut pusing melihat perseteruan Mourinho dan Pogba. Dia berharap keduanya segera akur kembali dan tim menjadi tambah solid.

Keluarnya angka 140 juta pound sebagai banderol Pogba merupakan upaya win-win solution manajemen MU. Dengan harga semahal itu, kecil kemungkinan ada klub berminat. Kalau pun ada, MU bakal mendapatkan profit signifikan dari selisih fee transfer.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola dan Paul Pogba.

Agen Pogba, Mino Raiola, pun agresif mencarikan tempat baru buat pemainnya itu. Raiola telah mengontak Manchester City dan Paris Saint-Germain, dua klub kaya raya Eropa. Apakah Pogba akan bertahan atau pergi, MU benar-benar tak mau rugi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *