breaking news

Mohamed Salah Terus jadi Momok bagi Lawan Liverpool

April 25th, 2018 | by bento bento
Mohamed Salah Terus jadi Momok bagi Lawan Liverpool
Sport
0

INGGRIS- Mohamed Salah kembali menjadi monster di depan gawang lawan-lawan Liverpool. Meski menghadapi mantan klubnya AS Roma tetap saja pemain asal Mesir itu jadi momok dengan dua golnya.

Memang Salah tidak melakukan seleberasi berlebihan ketika mampu menjebol gawang AS Roma pada menit ke-35 dan menit ke-45 leg pertama semifinal Liga Champions di Anfield Rabu dinihari tadi.

Meski disambut teman-temannya di hanya mengepal kedua tangannya. Sikap hal yang simpatik dari pemain berusia 25 tahun itu.

Padahal kedua gol tersebut menambah pundi-pundi Salah di Liga Champions. Dia kini mencetak 10 gol sehingga bersama rekannya Roberto Firimino yang juga mampu mencetak dua gol mereka berada di urutan dua dan tiga top skor sementara. Di atasnya Cristiano Ronaldo dengan 14 gol.

Tidak hanya mencetak dua gol, Salah juga pemberi umpan untuk gol Mane dan satu gol Firmino.

Dan bagi Liverpool, dengan kedua gol itu membawa striker internasional Mesir ini mendekati rekor gol terbanyak Ian Rush dalam satu musim bersama Liverpool.

Mohamed Salah memecahkan rekor Liverpool yang bertahan selama lebih dari tiga dekade, dengan aksi briliannya melawan AS Roma.

Seperti diketahui, Salah membuka keunggulan tuan rumah di menit ke-35 lewat tembakan menawan ke gawang Alisson, sebelum menggandakan skor the Reds sebelum jeda.

Salah telah mencetak gol tidak kurang di 32 pertandingan musim ini, terbanyak untuk pemain the Reds dalam satu musim. Rekor sebelumnya dipegang legenda the Reds Ian Rush, yang mencetak gol di 31 pertandingan berbeda pada musim 1983-84.

Rush juga memegang rekor gol terbanyak dalam semusim bersama Liverpool dengan 47, dan Salah memiliki kesempatan melampui rekor pemain Wales tersebut setelah membukukan 43 gol sejauh ini dan masih menyisakan beberapa laga sebelum semua kompetisi berakhir.

Ia juga sukses menjebol gawang lawan di lima start terakhir di Liga Champions, catatan yang hanya pernah diukir oleh Steven Gerrard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *