breaking news

Misteri Foto Skuat Madrid di Cardiff 2017 dan Kiev 2018: Posisi Tangan Ramos Berbeda

May 31st, 2018 | by bento bento
Misteri Foto Skuat Madrid di Cardiff 2017 dan Kiev 2018: Posisi Tangan Ramos Berbeda
Sport
0

MADRID – Pelatih Zinedine Zidane menurunkan starting XI yang sama saat menjuarai Liga Champions 2016/2017 di Cardiff, Wales, dan 2017/2018 di Kiev, Ukraina. Uniknya, komposisi saat sesi pemotretan tim jelang pertandingan, posisi pemain nyaris serupa pula.

Foto Starting XI Madrid jelang laga final Liga Champions melawan Liverpool di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) menjadi perbincangan banyak orang karena hampir menjadi replika foto tahun lalu di Cardiff, saat mereka juara seusai mengalahkan Juventus 4-1, pada 3 Juni 2017.

Setahun kemudian, Madrid kembali menjadi juara Eropa, untuk ketiga kalinya berturut-turut, keempat dalam lima tahun terakhir, atau yang ke-13 secara total. Pasukan Zidane mengalahkan Liverpool dengan skor 3-1.

Baik melawan Juventus atau pun Liverpool, Zidane menurunkan Starting XI yang sama, yakni penjaga gawang Keylor Navas, bek Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema.

Yang menarik dalam sesi foto Starting XI, posisi para pemain sama, hanya kostum yang terlihat beda. Setahun lalu, Los Blancos mengenakan kostum ungu karena sebagai tim tamu, sedangkan melawan Liverpool semua serba putih, karena statusnya sebagai tuan rumah. Menurut Marca, setahun kemudian, setiap pemain berpose di posisi yang sama dan dengan cara yang sama.

Jika diperhatikan lebih saksama kedua foto di Cardiff dan Kiev, dua tangan Casemiro ada di lutut. Sedangkan tangan kanan Marcelo satu di lutut Dani Carvajal dan satu di lutut Casemiro. Begitupun tangan Luka Modric, lengan kiri di pahanya, dan lengan kanan menggandeng Isco.

Hanya satu hal yang sangat berbeda, tangan kiri Sergio Ramos, yang setahun lalu ada di bahu Toni Kroos, tapi di Kiev berada di punggung gelandang asal Jerman tersebut. Menariknya lagi, di Cardiff, tangan Ramos tidak menjadi perbincangan, namun di Kiev, tangan Ramos menjadi bahan analisa karena membuat penyerang Liverpool Mohamed Salah cedera.

Perbedaan lain, Keylor Navas memiliki lebih banyak rambut saat di Kiev. Juga ada perbedaan dalam beberapa arah tatapan seperti Ronaldo yang menghadap ke depan dan samping kiri, tetapi umumnya, Madrid mengulangi replika foto tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *