breaking news

Menang 1-2 Atas Valencia, Barca Pecahkan Rekor La Liga

April 15th, 2018 | by bento bento
Menang 1-2 Atas Valencia, Barca Pecahkan Rekor La Liga
Sport
0

SPANYOL- Meski menang kurang meyakinkan atas Valencia namun Barcelona telah mampu mencetak rekor baru di Liga Spanyol. Kini Barca membubuhkan kemenangan 39 kali di La Liga secara beruntun

Kemenangan ini mereka peroleh 32 kali di musim ini dan tujuh kali di musim lalu. Dengan demikian rekot yang sudah sejak tahun 1979 dipegang Real Sociedad mampu dilewati Blaugrana. Pada tahun itu, Soicedad tidak terkalahkan hingga 38 kali.

Sepertinya rekor ini akan sulit dipecahkan klub mana pun di Spanyol melihat persaingan ketat sekarangan ini di negeri matador tersebut.

Bahkan Barca bisa memperpanjang tidak terkalahkan jika Rabu 18 April nanti mampu mengalahkan Celta de Vigo.
Seperti diketahui, di Camp Nou Sabtu malam berhasil unggul tipis 2-1 kontra Valencia .
Kemenangan ini membuat Barcelona mampu menghapus mimpi buruk ketersingkiran dari Liga Champions dengan menulis ulang buku sejarah La Liga Spanyol.

Seperti diketahui, Messi Cs secara mengejutkan ditendang AS Roma di perempat-final Liga Champions setelah menderita kekalahan 3-0 di Olimpico, hasil yang membuat kemenangan 4-1 Barca pada pertemuan pertama jadi percuma.

Pada Sabtu (14/4), skuat Ernesto Valverde merespons episode negatif tersebut dengan membekap Valencia 2-1 di Camp Nou dalam lakon pekan ke-32 Divisi Primera.
Gol-gol Luis Suarez dan Samuel Umtiti, yang hanya dibalas sekali oleh penalti Dani Parejo, membawa Barcelona mengonfirmasikan rekor baru La Liga berupa 39 pertandingan tanpa tersentuh kekalahan!

Yang lebih penting, perolehan angka penuh melawan Los Che kian mendekatkan Lionel Messi dkk. ke tangga juara. El Barca sekarang memimpin 14 poin atas Atletico Madrid, yang bertanding Minggu esok versus Levante.

Blaugrana tentunya masih berpeluang memperpanjang rekor gemilang ini, dan bukan tidak mungkin melakoni satu musim penuh tanpa kalah. Kampanye 2017/18 masih menyisakan enam pekan lagi, termasuk di antaranya El Clasico kontra Real Madrid di Camp Nou.(

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *