breaking news

Membedah Advan i6, Smartphone Full-View Asli Indonesia

June 3rd, 2018 | by bento bento
Membedah Advan i6, Smartphone Full-View Asli Indonesia
SPORTS
0

JAKARTA – Pabrikan lokal smartphone asli Indonesia, Advan berhasil membuat ponsel berpenampilan fullview atau layar penuh dari tangan kreatif anak bangsa. Desain fullview belakangan menjadi trend setter dari kelahiran ponsel-ponsel terbaru di 2018.

Diberi nama Advan i6, smartphone asli Indonesia itu tergolong luar biasa. Produk andalan terbaru Advan ini terbukti disukai oleh konsumen Tanah Air. Buktinya, flash sale yang beberapa kali dilakukan di situs belanja Shopee selalu ludes terjual.

Dibanderol Rp1,5 juta, Advan i6 memberikan banyak benefit untuk konsumennya. Ponsel juga menjanjikan pengalaman baru bagi konsumen dalam hal multimedia juga berkomunikasi.

Mengusung tajuk Powered Full-View, Advan i6 memiliki bentang layar 5,5 inci HD dengan rasio layar 18:9 yang menyajikan visual lebih luas. Teknologi tersebut saat ini sedang trendi dan banyak digunakan oleh lini produk flagship smartphone merek global.

Direktur Marketing Advan, Tjandra Lianto mengatakan, kehadiran Advan i6 adalah jawaban akan kebutuhan dan tren saat ini. Pengembangan teknologi dan inovasi menjadi komitmen dari produk kebanggan Indonesia ini.

“Full view display pada Advan i6 memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Melihat tayangan video dengan layar penuh, serta bermain game menjadi lebih mengasyikan dengan Advan i6,” klaimnya, Sabtu (2/6/2018).

Rasio 18:9 pada bentang layar 5,5 inci menjadikan ponsel nyaman dalam satu genggaman tangan. Karakteristik konsumen Indonesia yang lebih suka mengoperasikan layar ponsel pintar dengan satu tangan atau jari, menurut Tjandra Lianto, bisa diperoleh pada Advan i6.

Perangkat yang didukung RAM 2 GB dan ROM 16 GB tersebut memiliki baterai besar 3.300 mAh yang mampu digunakan beraktivitas sekitar 10 jam. Jadi tidak ada lagi kata panik tidak membawa powerbank atau charger.

Tampilan Advan i6 kian ciamik dengan balutan efek glossy pilihan warna trendy. Sebab warna biru, putih, dan hitam yang ditawarkan menggunakan teknologi in Mould Labelling (IML) dengan lapisan elektroplating.

“Pilihan warna ini akan memanjakan mata pengguna juga orang yang melihatnya. Bagian belakang bodi yang berkilau dapat digunakan sebagai cermin juga,” kata Tjandra.

Dalam hal keamanan data, Advan i6 dibekali fitur FaceID yang menggunakan sensor dengan algoritma pengenal wajah yang mampu mengenali titik detail wajah untuk membuka kunci layar. Sistem pengamanan ini, diklaim Advan, aman dan memudahkan pengguna untuk membuka layar.

Kamera dapat dengan cepat mengenali wajah untuk membuka layar hanya dalam hitungan 0,4 detik. Kemudian untuk fingerprint yang terletak di bagian belakang, mampu mengenali jari dalam hitungan cepat, yakni 0,3 detik.

Nilai lebih lainnya, ponsel ini melengkapi dinding keamanan dengan Advan Secure yang dikembangkan sendiri oleh Advan. Bagi yang suka fotografi, Advan i6 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP CMOS dengan LED Flash, dan kamera depan 5 MP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *