breaking news

Mau Hancurkan Muenchen, Dortmund Harus Punya Spirit Ronaldo

May 22nd, 2020 | by bento bento
Mau Hancurkan Muenchen, Dortmund Harus Punya Spirit Ronaldo
Sport
0

DORTMUND – Dengan materi pemain dan motivasi tinggi ternyata tak cukup buat Borussia Dortmund untuk menghancurkan hegemoni Bayern Muenchen di Bundesliga. Para pemain Dortmund mesti punya spirit Cristiano Ronaldo yang kerap dipertontonkan di setiap pertandingan.

Adalah Emre Can yang mengatakan hal tersebut. Mantan pemain tengah Juve, Liverpool, dan Bayern ini bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman pada Januari, merasakan semangat rekan-rekannya kurang greget.

“Dalam beberapa pekan pertama saya di BVB, saya merasa mungkin (kepercayaan) itu hilang sedikit. Sementara itu, saat ini pasti sudah berubah. Sekarang harus lebih serius, lebih fokus,” kata Can kepada Bild, Kamis (21/5/2020).

Can punya alasan menjadikan Ronaldo sebagai contoh mengingat ia sempat bermain dengannya di Juventus. “Jika dia kehilangan game pada latihan, dia sedang dalam suasana hati yang buruk. Jika dia menang, dia merayakan di ruang ganti dan mengganggu yang kalah. Mentalitas itu mendorong tidak hanya dirinya, tetapi semua orang.”

“Saya pindah ke BVB karena saya ingin memenangkan gelar. Saya tidak datang untuk mengkonsolidasikan tempat kedua di belakang Bayern. Tujuan kami di BVB adalah mendarat di depan Bayern dan itulah sebabnya kami membutuhkan kemenangan minggu depan. Jika kami sedekat dengan Bayern seperti sekarang, kami tidak harus menyembunyikan tujuan kami,” kata Can.

Peluang Dortmund untuk menggeser posisi Muenchen di puncak klasemen sementara terbuka lebar. Saat ini kedua tim hanya selisih empat poin di mana Muenchen masih unggul dengan raihan 58 poin.

Can meminta semua rekan-rekannya untuk menebus defisit angka tersebut dengan perjuangan keras. Apalagi mereka akan segera bertemu dengan Muenchen pada Selasa (26/5/2020) mendatang. Ini kesempatan emas untuk membalas kekalahan telak 0-4 November lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *