breaking news

Marcella Zalianty Kini Juga jadi Komikus

May 24th, 2018 | by bento bento
Marcella Zalianty Kini Juga jadi Komikus
Entertainment
0

JAKARTA– Kini, profesi aktris Marcella Zalianty bertambah lagi. Setelah menjadi
aktris film, sinetron, pementasan teater, produser dan aktivis sosial dan ketua Parfi, Marcella menambah lagi profesinya sebagai komikus.

Selama dua tahun terakhir, putri artis Tetty Liz Indriyati ini diam-diam membuat komik hero lokal yang diambil dari kisah seorang pejuang perempuan asal Aceh, Keumalahayati yang menjadi Laksmana.

“Berangkat dari keprihatinan saya melihat kiblat anak-anak now sekarang makin jauh dari pengenalan tokoh-tokoh hero dari anak bangsa sendiri. Padahal jika digali, banyak tokoh-tokoh super hero dari daerah-daerah yang sangat layak diangkat dan diaktualisasikan kembali menjadi panduan dan panutan generasi muda sekarang,” ungkapnya.

“Silakan menggemari atau menggilai tokoh-tokoh super hero dari luar negeri, tapi juga jangan tinggalkan dan lupakan tokoh-tokoh hero bangsa sendiri,” lanjut isteri pembalap Ananda Mikola ini.

Artis cantik 38 tahun yang bermain sebagai cameo di film Insya Allah Sah tahun 2017 lalu, menyatakan, tokoh-tokoh super hero luar seperti Wonder Woman, menjadi inspirasinya untuk menggarap Keumalahayati.

“Kita punya sumber sejarah yang kuat soal kemaritiman. Indonesia negara maritim yang kuat, jadi saya ambil tokoh Malahayati sebagai tokoh maritim yang perkasa, meskipun dia wanita” beber pemain film Tusuk Jelangkung, Brownies, Belahan Jiwa, Denias Senandung Di Atas Awan, Hijab, Mantan Terindah dan lain-lain ini.

Malahayati adalah Laksamana wanita pertama Indonesia yang pernah memimpin 2000 tentara melawan penjajahan Belanda di Aceh.

“Dengan diangkatnya tokoh ini ke dalam komik yang saya bikin, mudah-mudahan generasi muda kita tidak hanya menggemari super hero dari luar, tapi juga bisa tersadar bahwa Indonesia juga punya tokoh super hero yang tak kalah hebatnya dan layak menjadi tokoh super hero
favorit anak bangsa,” urai ibu dari 2 anak: Kana Mahatma Soeprapto dan Aryton Magali Sastra Soeprapto ini.

Namun Marcella belum memastikan, apakah komiknya itu kelak akan diangkat ke layar lebar atau tidak. “Yang jelas fokus komiknya aja dulu. Soalnya lewat komik saya ingin mengajak masyarakat semua kalangan agar kembali membudayakan membaca,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *