breaking news

Maradona : Messi Harus Merasakan Juara Piala Dunia

June 17th, 2018 | by bento bento
Maradona : Messi Harus Merasakan Juara Piala Dunia
Sport
0

MOSKOW – Mantan Kapten Timnas Argentina, Diego Maradona mengingingkan Lionel Messi membawa Tim Tango juara di Piala Dunia 2018. Dia berharap Messi mengulangi kejayaan Argentina tahun 1986.

Maradona merupakan kapten terakhir Argentina yang mampu mengangkat trofi paling bergengsi di dunia. Sudah 32 tahun lamanya Argentina tak mampu menjuarai turnamen akbar sejagat. Dan Messi yang telah tiga kali membela Argentina di Piala Dunia belum sekalipun merasakan angkat trofi.

“Tidak ada tanda untuk menebak apa yang membuat saya percaya Argentina bisa melakukannya. Leo tidak membutuhkan piala ini untuk membuktikan kehebatannya, tetapi dia ingin sekali memenangkannya. Itu sendiri merupakan nilai tambah yang besar bagi timnya,” terang Maradona dikutip TimesofIndia, Sabtu(16/6/2018)

“Kita semua tahu dia bisa mengubah permainan dalam hitungan detik. Sulit untuk menggambarkan perasaan memenangkan Piala Dunia dan saya ingin Leo mengalaminya. Motivasinya sangat tinggi. Dia mampu menghasilkan hal-hal di luar imajinasi,” jelasnya.

“Dia tidak mendapat dukungan pada tahun 2014 sehingga Messi jarang mencetak gol di kala itu. Namun kali ini dia sudah mendapat dukungan, Leo akan mematikan. Selama dia ada di sana, Argentina bisa melakukan apa saja. Tapi seperti yang saya katakan, dukungan itu akan sangat penting.” ujarnya

Argentina membuka kampanye Piala Dunia 2018 melawan Islandia pada Sabtu (16/6/2018). Maradona mengingatkan bahwa pentinganya laga pembuka dan tidak menganggap remeh Islandia.

“Bodoh jika Argentina menganggap remeh Islandia. Sepak bola Islandia berkembang pesat dalam lima tahun terakhir. Mereka bahkan mampu melaju ke perempat final Euro 2016,” tegas Maradona.

“Islandia memiliki kecerdasan taktis untuk bersaing di level ini. Singkatnya mereka memiliki keterampilan yang cukup membuat anda kerepotan. Mereka mengkhususkan diri dalam sepa kbola praktis dengan pertahanan dan kolektif tim,” tambahnya

“Islandia menyisakan setengah dari skuad untuk fokus dalam bertahan untuk melawan tim yang lebih kuat seperti Argentina. Ini adalah strategi yang efektif dan bisa membuat Argentina sulit untuk mencetak gol. Sangat penting untuk menyerang lebih awal dan memenangkan pertandingan. Namun jika anda frustasi dan gagal mencetak gol maka Islandia akan percaya diri dan bisa berbalik menyerang Anda,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *