breaking news

Lolos ke Babak Ketiga, Ini Hal Terbaik yang Dilakukan Halep

July 6th, 2018 | by bento bento
Lolos ke Babak Ketiga, Ini Hal Terbaik yang Dilakukan Halep
SPORTS
0

LONDON – Unggulan teratas Simona Halep sempat terlambat panas saat memainkan pertandingan babak kedua Wimbledon 2018 melawan Saisai Zheng dari China. Beruntung juara grand slam Prancis Terbuka itu masih mampu menunjukkan kualitasnya dengan mengemas keunggulan 7-5, 6-0 dalam 76 menit.

Torehan positif atas Zheng itu menandai kemenangan kesembilan Halep di ajang grand slam secara beruntun dengan tanpa kehilangan satu set pun. Berikutnya, petenis asal Rumania itu akan kembali bertemu dengan petenis asal Asia lainnya, Hsieh Su-wei dari Taiwan.

“Itu tidak mudah. Saya memiliki sedikit tekanan kehilangan set. Tapi saya tidak panik. Saya pikir ini adalah hal terbaik yang saya lakukan, saya tidak panik. Saya tenang, dalam memainkan setiap bola,” ungkap Halep seperti dilansir Euro Sport.

“Saya benar-benar percaya bahwa saya memiliki kekuatan untuk kembali jika saya tetap fokus. Saya baru saja membuka permainan lebih baik, saya membuka lapangan, kemudian saya berlari ke net cukup banyak hari ini. Setelah set pertama, jauh lebih baik,” jelas petenis nomor satu dunia.

Meski beberapa pesaing kuat, seperti Caroline Wozniacki, Sloane Stephens, Petra Kvitova, Maria Sharapova dan Garbine Muguruza sudah angkat koper terlebih dahulu, Halep tetap tidak terlalu menghiraukannya.

Petenis tunggal putri berusia 26 tahun tetap akan fokus di setiap pertandingan yang dimainkannya, termasuk saat menghadapi Zheng. “Di lapangan rumput, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di lapangan. Setiap pertandingan sangat penting. Setiap pertandingan saya akan sangat fokus di sana,” ucapnya.

Menurut Halep, tidak mudah untuk bermain di lapangan rumput, terlebih dia tidak mengikuti turnamen pemanasan jelang Wimbledon. “Namun, selangkah demi selangkah saya mulai mendapatkan feeling permainan dan merasa lebih baik di lapangan,” sahutnya.

“Anda perlu permainan yang lebih baik, menurut saya, untuk menang di lapangan rumput. Anda harus lebih agresif, untuk lebih banyak masuk. Saya mencoba menyesuaikan diri di permukaan ini sesering mungkin,” pungkas Halep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *