breaking news

Lima Tanda Anda Digaji Rendah oleh Perusahaan

July 24th, 2018 | by bento bento
Lima Tanda Anda Digaji Rendah oleh Perusahaan
Business
0

Pernahkah Anda merasa miris melihat gaji yang diterima sangatlah kecil. Apalagi, gaji tersebut tidak sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan.

Dilansir dari Business Insider, Selasa 24 Juli 2018, jika terjadi hal tersebut ada beberapa faktor yang kemungkinan terjadi. Pertama, seberapa baik kinerja Anda dan kemajuan pekerjaan yang dikerjakan, atau memang kantor Anda yang membayar rendah.

Namun, dari dua faktor tersebut, jika Anda menyadari dibayar rendah oleh perusahaan, sebaiknya Anda bertanya kenapa hal itu terjadi. Sebaiknya jangan hanya dipendam sendiri dan akhirnya berdampak pada kinerja.

Berikut lima tanda Anda tidak dibayar sepantasnya, dan cara untuk negosiasi kenaikan gaji:

1. Intip daftar gaji di situs pencarian kerja

Jika mayoritas perusahaan membayar lebih tinggi untuk jabatan Anda sekarang, artinya Anda dibayar rendah oleh perusahaan

“Itu salah satu tanda yang paling jelas,” kata pakar pekerjaan nasional, Lynn Taylor.

Untuk negosiasi gaji, Anda bisa intip lowongan pekerjaan di perusahaan Anda sendiri untuk memantau berapa besar tawaran gaji karyawan baru di posisi Anda. Angka itu bisa jadi patokan.

2. Pendapatan perusahaan naik, tapi gaji Anda tak bergerak

Hal ini akan sulit dilihat apabila perusahaan Anda bukan perusahaan publik. Tapi, Anda pasti bisa merasakan situasi perusahaan jika memang kinerja keuangannnya sedang naik. Momentum itu bisa menjadi alasan Anda untuk berdebat mengenai kenaikan gaji.

3. Gaji pertama masuk kerja sudah rendah dan tidak banyak berubah setelah kerja bertahun-tahun

Ingat-ingat gaji pertama yang Anda dapatkan, dan bandingkan dengan gaji saat ini. Ukur dengan kinerja yang Anda lakukan, apakah pantas gaji yang Anda dapatkan.

4. Tanggung jawab bertambah, tapi gaji tak bergerak

Jika atasan Anda terus menambah pekerjaan ekstra, tanpa membicarakan kompensasi atau bahkan diskusi tentang kenaikan gaji, itu tandanya mungkin Anda dibayar rendah oleh perusahaan.

5. Pola pikir Anda hanya sebagai pekerja

Sikap positif itu penting, tapi cepat puas dengan pekerjaan dan apa yang Anda dapatkan itu bisa buat Anda jalan di tempat. Akhirnya gaji yang didapatkan pun susah, juga stagnan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *