breaking news

Liga Champions: Valencis Vs Man United 2-1, Ini Analisis Mourinho

December 13th, 2018 | by bento bento
Liga Champions: Valencis Vs Man United 2-1, Ini Analisis Mourinho
Sport
0

Jakarta – Manchester United membuang peluang untuk menjuarai Grup H Liga Champions. Mereka takluk dari Valencia dengan skor 2-1 dalam laga pamungkas penyisihan grup di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Kamis dinihari WIB.

Bila menang di laga ini, MU bisa jadi juara grup karena di laga lain Juventus takluk 1-2 di kandang Young Boys. Namun peluang itu gagal mereka rebut karena kekalahan di kandang Valencia

Kemenangan Valencia ditentukan oleh gol Carlos Soler dan gol bunuh diri bek United, Phil Jones. MU hanya meraih satu gol dari Marcus Rashford. MU lolos sebagai runner-up dengan nilai 10, tertinggal dua angka dari Juventus.

Apa kata pelatih Jose Mourinho soal penyebab kekalahan itu? “Pertama-tama karena kami mencetak dua gol tapi ketimbang menang 2-1 justru kalah 2-1,” kata dia.

Pelatih asal Portugal itu melanjutkan, “Di luar kelucuan itu, saya pikir kami terlalu pasif di babak pertama, cukup nyaman dengan bola tapi kurang intensitas dan ambisi.”

“Kemudian di babak kedua, keadaan harusnya berbeda setelah saya bicara saat turun minum,” kata Mourinho. “Tapi kami memulai babak itu dengan gol bunuh diri dan memberi Valencia posisi lebih baik. Saya membuat dua perubahan, dan kami mulai bermain lebih cepat. Kami harusnya bisa meraih hasil 2-2.”

Dengan lolos sebagai runner-up, maka di babak 16 besar Manchester United akan menghadapi lawan berat yakni salah satu dari juara grup, termasuk Bayern Munchen, Juventus, Barcelona, dan Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *