breaking news

LG K9, Smartphone Seharga Rp1,4 Juta Mau Mampir ke Indonesia

May 25th, 2018 | by bento bento
LG K9, Smartphone Seharga Rp1,4 Juta Mau Mampir ke Indonesia
SPORTS
0

JAKARTA – LG Mobile Communication Indonesia (LG) mulai menampakkan agresivitasnya dalam memasarkan smartphone-nya di Indonesia tahun ini.

Lepas beberapa hari setelah mengumumkan dimulainya pre-order LG G7+ThinQ, mereka mengonfirmasi tengah mempersiapkan kemunculan smartphone lainnya, yakni LG K9. Smartphone tersebut lebih ditujukan kepada pengguna yang lebih luas dengan patokan harganya Rp1,4 juta.

Bersanding dengan kemampuan dan harga yang lebih terjangkau, berbagai pernik spesial dari grup K-Pop BTS ikut dalam paket penjualan. Hal ini diyakini bakal menjadi daya tarik smartphone perdana LG di rentang harga itu.

“Kolaborasi LG dengan BTS mengawal hadirnya smartphone perdana LG yang bertujuan mendorong semakin banyak orang beralih pada smartphone. Tingkat harga rasional dari pabrikan terpercaya dengan berbagai nilai tambah hasil kolaborasi LG dengan BTS menjadi kekuatannya menjangkau lebih banyak orang,” kata Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia di Jakara, Kamis (24/5/2018).

Setelah lama absen meluncurkan smartphone di rentang harga di bawah Rp1,5 juta, kemunculan LG K9 menjadi kali perdana bagi LG menyasar segmen pasar tersebut di 2018. Meskipun menyandang predikat lebih terjangkau, LG K9 tak dapat dikatakan hadir dengan teknologi seadanya.

Ponsel membawa layar High Definition dalam bentang 5 inci. Sensor 8 MP diterapkan untuk kamera bagian belakang, sementara kamera bersensor 5 MP tersedia bagi kebutuhan selfie penggunanya. Dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 yang menjadi dapur pacunya diduetkan dengan RAM 2 GB.

Kolaborasi dengan boyband K-Pop BTS menambah lengkap keunggulan smartphone melenggang di Indonesia. LG bakal melengkapi paket penawaran LG K9 dengan berbagai pernak-pernik boyband yang namanya semakin melejit pascamemenangi Top Social Artist of the Year pada 2017 Billboard Music Awards. Termasuk di dalamnya “serba”, mulai dari wallpaper, themes bahkan ringtone spesial BTS.

Tak hanya itu, saat peluncurannya nanti bakal pula menyertakan berbagai pernik-pernik BTS lain sebagai kejutan dalam paket penjualannya. “Dengan berbagai rupa hal serba BTS memenuhi di dalamnya, dapat dikatakan LG K9 menjadi smartphone BTS yang disiapkan untuk lebih dapat menjangkau para penggemarnya di seluruh Indonesia,” kat Heegyun Jang lagi.

Meski belum menyebut jadwal detail ketersediaannya di pasar nasional, Heegyun Jang memastikan smartphone kolaborasi BTS ini dapat dimiliki sebelum akhir semester pertama 2018. “Smartphone ini disiapkan sarat dengan kolaborasi yang semakin memberi nilai tambah pada calon penggunanya. Kami akan menggandeng mitra pemasar daring dan operator telekomunikasi terkemuka di Indonesia dalam peluncurannya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *