breaking news

LG G8 ThinQ Dikabarkan Gunakan Layar LCD Resolusi 4K

June 12th, 2018 | by bento bento
LG G8 ThinQ Dikabarkan Gunakan Layar LCD Resolusi 4K
SPORTS
0

SEOUL – LG G7 ThinQ masih dalam proses pemasaran, tapi rumor seputar flagship seri lanjutannya yakni LG G8 ThinQ sudah beredar. Tidak seperti kebanyakan informasi lainnya menjelang peluncuran, rincian bocoran terbaru ini cukup bisa dipercaya karena berasal dari akun Twitter, Ice Universe.

Merujuk dari cuitan Ice Universe, laman Phone Arena, Senin (11/6/2018) melaporkan, bergerak jauh dari penggunaan tampilan Quad-HD yang digunakan sejak LG G3 di tahun 2014, Ice Universe mengklaim desas-desus baru sekarang mengarah pada penggunaan resolusi 4K pada G8 ThinQ tahun depan.

Meskipun LG tidak diharapkan untuk menjauh dari panel LCD guna menekan cost biaya penjualan handset. Sebaliknya, model panel Amoled akan terus menjadi eksklusif untuk flagship lineup V.

Panel 4K secara signifikan akan meningkatkan pengalaman menonton dan berpotensi menarik berbagai pelanggan baru yang mencari smartphone yang mampu menampilkan konten VR berkualitas tinggi. Namun demikian, mengingat perusahaan Korea Selatan sebagian besar telah gagal menunjukkan minat relatifnya terhadap teknologi tersebut hingga saat ini, maka fokus VR tahun depan tentu akan menjadi perubahan arah yang berani untuk LG.

Keputusan menyertakan layar 4K mungkin hanya merupakan strategi pemasaran. Samsung pun diharapkan menampilkan resolusi baru pada seri Galaxy S10 2019 yang saat ini diatur untuk debut pada bulan Januari.

Tidak seperti LG, perangkat Samsung akan dilengkapi dengan panel AMOLED. Perangkat akan beradu teknologi dengan LG V40 ThinQ yang juga dilengkapi AMOLED dan bakal diumumkan pada pertengahan tahun ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *