breaking news

Laptop Super Ringan ‘LG Gram’ Terbaru Bakal Hebohkan Pameran CES 2019

December 13th, 2018 | by bento bento
Laptop Super Ringan ‘LG Gram’ Terbaru Bakal Hebohkan Pameran CES 2019
Tech
0

SEOUL – LG Electronics (LG) telah memastikan bakal menghadirkan dua inovasi terbarunya dalam seri laptop super-ringan LG Gram p

ada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2019.

Aad dua seri yang dibawa, yaitu LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1. “LG gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. Laptop super ringan yang memadukan kinerja dengan portabilitas optimal,” kata Jang Ik-hwan, Kepala Divisi Bisnis TI LG dalam siaran persnya, Rabu (12/12/2018).

Lebih lanjut Jang Ik-hwan mengutarakan, dua seri LG Gram yang dipersiapkan tahun 2019 ini membawa inovasi pada kekuatan pemrosesan dan kegunaan menyeluruh. Yakni, guna menangani dua kutub fungsional berbeda yaitu produktivitas dan bermain.

LG Gram sendiri merupakan penamaan LG untuk seri laptop yang memiliki ciri khas pada bobotnya yang super ringan. Sementara banyak produk bersaing memaksakan konsumen untuk memilih antara kutub portabilitas dan kinerja, sejak awal pengembangannya LG Gram hadir dengan menyatukan dua kutub ini.

LG Gram 17 Punya Layar Ekstra Besar dan Bobot Ekstra Ringan

Perangkat hadir dengan menawarkan kecepatan, kekuatan, dan layar resolusi tinggi yang berbentang seluas 17 inci dalam bodi sebuah laptop 15,6 inci. LG gram 17 inci dilengkapi layar Wide Quad Extended Graphics Array (WQXGA) yang memiliki dua kali piksel (2560 x 1600) dari layar Full HD standar.

LG Gram 17 memiliki rasio layar tak biasa, yakni 16:10. Dengan semakin banyaknya ruang tayang, membuatnya ideal untuk pengeditan gambar dan video, melihat beberapa dokumen secara bersamaan dan sejumlah aplikasi lain.

“Hal yang membuatnya ideal bagi para profesional media dan pebisnis yang memerlukan laptop layar besar sangat portabel dengan kinerja kuat,” paparnya.

Saat kebanyakan laptop berlayar 17 inci memiliki bobot lebih dari dua kilogram (2 kg), LG Gram 17 hanya memiliki berat 1,34 kg. Bobot ringan ini memudahkan pengguna menikmati pengalaman layar besar ke mana pun mereka pergi. Sekaligus, dari bobotnya ini membuat LG dapat mengklaimnya sebagai laptop layar 17 inci paling ringan di pasar.

Bicara ketahanan aktifnya, laptop LG Gram 17 ini ditenagai baterai 72W. Dengan inovasi pada kinerja baterai yang sangat efisien, memungkinkan pengoperasian hingga 19,5 jam dalam sekali pengisian.

Dibalik tampilannya yang tipis dan stylish, LG Gram 17 menyimpan ketangguhan yang tak dapat dianggap enteng. Bahkan, laptop LG ini telah mengantongi sertifikat uji MIL-STD-810G.

Hal yang menandakan perangkat telah lolos dalam uji ketahanan yang menjadi standar militer Amerika Serikat. “Ada tujuh faktor ketahanan, termasuk guncangan, debu, dan suhu ekstrim,” katanya.

Di dalam tampilan luarnya yang tipis ini, LG Gram 17 justru me-nyimpan kekuatan besar pada kinerjanya. Benaman prosesor 8th Generation Intel Core dan memori DDR4 hingga 16GB membuat laptop super-ringan ini bekerja efisien dan lancar. Bahkan ketika menjalankan file dan aplikasi yang membutuhkan banyak sumber daya.

Belum lagi untuk urusan kapasitas simpan, Jang Ik-hwan mengungkapkan, laptop ini telah dilengkapi dengan Solid-State Drive (SSD) 256 GB. Bilapun tak mencukupi, tersedia pula slot untuk SSD tambahan yang memungkinkan penyimpanan lebih besar.

Memberikan kenyamanan lebih pada penggunanya, notebook dibuat dengan ketersediaan Thunderbolt 3. Hal ini mengisyaratkan pengguna dapat mengisi daya sekaligus melakukan kecepatan transfer data hingga 40 GB per detik atau setara delapan kali kecepatan koneksi USB 3.0.

Demi kenyamanan pengguna, LG melengkapinya dengan Precision Glass Touchpad. Tak hanya memastikan kontrol responsif, keberadaannya juga menawarkan pengenalan sentuhan empat titik.

Sentuhan kenyamanan pun diberikan pabrikan asal Korea Selatan itu melalui penempatan cahaya latar dengan dua pengaturan kecerahan pada bagian keyboard. Hal yang memberi kenyamanan lebih baik untuk penggunaan pada lingkungan pencahayaan redup.

Menikmati audio berkualitas tinggi saat bepergian juga dimungkinkan dengan LG Gram 17. Karena perangkat telah dilengkapi DTS Headphone X yang dapat mensimulasikan kanal 11.1 seperti yang ditemukan pada bioskop. Meningkatkan keamanan dan menghemat waktu, LG pun menempatkan sensor sidik jari untuk mengaktifkannya.

LG Gram 2-in-1, Laptop Konvertibel untuk Kenyamanan Optimal

Bagaimana dengan LG Gram 2-in-1? Notebook ini memadukan engsel 360 derajat untuk memaksimalkan keserbagunaan dan kemungkinan kreativitas.

Berkat struktur unik engselnya, LG Gram 2-in-1 dapat berfungsi sebagai laptop dan tablet. Hal ini memungkinkan pengguna memilih mode yang sesuai untuk aktivitas favorit seperti menjelajahi web, menonton video, atau membuat dan melihat konten.

Memiliki fleksibilitas untuk berubah bentuk dari laptop ke tablet, LG Gram 2-in-1 ditawarkan dengan layar sentuh sebesar 14 inci yang masih tetap mempertahankan bobot ultra-ringannya. Namun seluruh keserbagunaan ini tidak berarti membuat LG gram 2-in-1 rapuh.

“Sebaliknya, perangkat ini juga memenuhi standar daya tahan militer Amerika Serikat dengan mengantongi sertifikat MIL-STD-810G,” sebut Jang Ik-hwan.

Laptop konvertibel tersebut juga dilengkapi dengan Pena Wacom AES 2.0 dengan tingkat tekanan 4.096 dan deteksi kemiringan. Hal yang membuatnya ideal untuk menghasilkan karya gambar alami dan akurat. Untuk ketahanan layar, sambung dia, LG mempercayakannya pada Corning Gorilla Glass 5 yang dikenal dengan ketahanannya terhadap jatuh, goresan atau benturan.

Notebook ini menggunakan panel layar IPS. Penggunaannya memastikan pemilik LG Gram 2-in-1 dapat menikmati konten tertayang pada layar tanpa distorsi, meskipun dari sudut pandang manapun. Sementara mendukung kinerjanya, baterai berkapasitas 72W dibenamkan untuk mendukung pengoperasian hingga 21 jam.

“Dengan tampilan cantik, desain menarik dan kekuatan baik untuk mendukung produktivitas dan bermain, seri LG Gram di tahun 2019 ini akan menghadirkan kenyamanan dalam skala yang sama sekali baru. Membawa pengalaman penggunaan laptop yang belum pernah ada sebelumnya,” pungkas Jang Ik-hwan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *