breaking news

Lagi Galau, Samsung Bingung Tentukan Tanggal Rilis Galaxy Note 9

June 16th, 2018 | by bento bento
Lagi Galau, Samsung Bingung Tentukan Tanggal Rilis Galaxy Note 9
SPORTS
0

SEOUL – Pabrikan smartphone global, Samsung, sepertinya tengah galau dalam menentukan kapan Galaxy Note 9 bakal dirilis. Jika sebelumnya menyebut 9 Agustus, tapi belakangan muncul opsi 2 Agustus.

Akun Twitter, Ice Universe -pembocor industri seluler- pun mendukung sebagian klaim ini dalam cuitan terbarunya. Secara khusus, mereka mengklaim raksasa Korea Selatan sedang mempersiapkan acara pembukaan besar di Kota New York, Amerika Serikat pada 2 atau 9 Agustus.

Menariknya, Ice Universe tidak mengklaim bahwa ini adalah waktu smartphone dirilis. Tetapi lebih mempertimbangkan lokasi spesifik dan kemungkinan keterangan rahasia mengenai pengungkapan Galaxy Note 9 resmi.

Menurut informasi terkini, Samsung Galaxy Note 9 akan menggunakan pengaturan kamera horizontal yang mirip pada Galaxy Note 8 tahun lalu. Ini adalah bagian dari usaha raksasa Korea Selatan itu untuk meningkatkan masa pakai baterai, antara 3.850 mAh dan 4.000 mAh.

Berbeda dengan flagship 2017, perangkat tahun ini diharapkan menempatkan sidik jari di bawah perangkat agar lebih mudah dijangkau tanpa mengorbankan masa pakai baterai secara keseluruhan. Selain rincian ini, desainnya diprediksi mirip Galaxy Note 8 dengan bingkai aluminium yang diapit di antara dua panel kaca. Sedangkan bagian depannya menjadi tambatan layar seluas 6,4 inci.

Di bagian dalamnya, spesifikasi kemungkinan menyerupai Galaxy S9 Plus. Ini berarti Snapdragon 845 Qualcomm akan hadir di dalam varian AS, sementara model internasional akan menampilkan Exynos 9810 Octa, milik Samsung sendiri.

Perangkat itu digabungkan dengan RAM 6 GB dan 128 GB penyimpanan internal. Ada pula varian memori 64 GB dan 256 GB. Selain itu, Samsung Galaxy Note 9 berjalan di platform Android 8.1 Oreo.

Terakhir, menyelesaikan seluruh pengaturan akan menjadi lensa variabel-bukaan di bagian belakang bersama lensa telefoto sekunder. Sementara pada sisi selfie, sensor 8 megapiksel kemungkinan akan ditampilkan sekali lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *